Bawaslu NTT terbaik kedua di Indonesia

id bawaslu award 2019

Bawaslu NTT terbaik kedua di Indonesia

Jemris Fointuna. (ANTARA/Bernadus Tokan)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), masuk kategori terbaik kedua seluruh Indonesia untuk kategori kinerja pengawasan.
Kupang (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), masuk kategori terbaik kedua seluruh Indonesia untuk kategori kinerja pengawasan.

"Bawaslu Provinsi NTT menerima penghargaan Bawaslu award 2019, sebagai terbaik II se-Indonesia untuk kategori kinerja pengawasan terbaik pada Pemilu 2019," kata Koordinator Divisi Hubungan Kelembagaan dan Hubungan Lembaga Bawaslu Provinsi NTT Jemris Fointuna di Kupang, Senin (28/10).

Selain itu, Bawaslu NTT juga menerima penghargaan sebagai Bawaslu provinsi untuk pembuat keterangan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) terbaik kedua. "Penyerahan award telah dilakukan di Jakarta pada Jumat (25/10) malam," kata Jemris.

Baca juga: Bawaslu NTT berharap Pemda Manggarai dan Malaka penuhi anggaran pengawas

Dia menjelaskan, Bawaslu Award diberikan kepada Bawaslu provinsi dan kabupaten/kota yang dinilai memiliki kinerja baik pada Pemilu 2019. Tim penilai dari berasal dari kalangan independen dan profesional, katanya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh komisioner dan dukungan masyarakat dan media dalam mendukung kinerja Bawaslu, sehingga Bawaslu NTT bisa memperoleh Bawaslu award 2019.

Baca juga: Bawaslu NTT butuh Rp120 miliar untuk mengawasi Pilkada 2020
Baca juga: Anggaran pengawas pilkada diserahkan ke Bawaslu RI
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar