Cegah Corona, Perbatasan NTT-Timor Leste ditutup pekan depan

id penutupan perbatasan,antisipasi corona,covid-19,NTT,Perbatasan,PLBN

Cegah Corona, Perbatasan NTT-Timor Leste ditutup pekan depan

Warga melintasi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu RI-Timor Leste di Wini, NTT, Jumat (17/5/2019). Pemerintah NTT berencana menutup pintu masuk di wilayah perbatasannya dengan Timor Leste dalam upaya mencegah penyebaran COVID-119. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/foc.

Wilayah NTT yang berbatasan dengan Timor LesteĀ akan mulai ditutup pekan depan.
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menutup pintu masuk di wilayah provinsi yang berbatasan dengan Negara Timor Leste guna mencegah penyebaran virus corona baru penyebab COVID-19.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah NTT Marius Ardu Jelamu kepada ANTARA di Kupang, Sabtu (13/4), mengatakan bahwa pintu masuk di wilayah NTT yang berbatasan dengan Timor Leste akan mulai ditutup pekan depan.

Baca juga: Cegah Corona, Pemkab TTS rumahkan ASN pulang berdinas dari luar

"Pemerintah NTT segera mengeluarkan surat keputusan penutupan pintu masuk dari Timor Leste. Semua pintu masuk akan dijaga dengan ketat aparat keamanan di daerah itu dalam mencegah masuknya COVID-19," katanya.

"Kami belum bisa pastikan penutupan itu berlangsung berapa lama karena tergantung situasi dan kondisi penyebaran COVID-19. Pemerintah NTT melakukan penutupan sebagai langkah antisipasi masuknya COVID-19 ke NTT," katanya.

Ia menambahkan, rencana penutupan pintu masuk di Pos Lintas Batas Negara yang ada di wilayah NTT guna mengantisipasi penularan COVID-19 disampaikan oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan kuliah umum di Poltekes Kemenkes Kupang, Sabtu (13/4).

Baca juga: Bandara El Tari intensif lakukan desinfektan cegah COVID-19
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar