Nelayan yang hilang di Kupang ditemukan meninggal

id nelayan di ntt,nelayan meninggal, Tim SAR NTT

Nelayan yang hilang di Kupang ditemukan meninggal

Tim SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Nusa Tenggara Timur melakukan evakuasi terhadap Viktor Imanuel Nofus (38) warga Desa Oelfatu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, Minggu ( 26/4/2020) yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Oelfatu. (Antara Foto/HO- Basarnas Kupang)

Nelayan yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Oelfatu, Kamis (23/4/2020) telah ditemukan dengan kondisi sudah meninggal.
Kupang (ANTARA) - Viktor Imanuel Nofus (38), warga Desa Oelfatu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilaporkan hilang ketika mencari ikan di perairan Oelfatu ditemukan tim SAR dalam kondisi meninggal, Minggu (26/4).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Nusa Tenggara Timur, Emi Friezer membenarkan jajarannya bersama tim SAR gabungan Polri, TNI dan masyarakat Oelfatu telah menemukan Viktor Imanuel Nofus dalam keadaan meninggal.

Baca juga: Tiga warga Rote Ndao diselamatkan SAR Kupang di Pukuafu
Baca juga: Robertus Woga ditemukan dalam keadaan selamat


"Nelayan yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Oelfatu, Kamis (23/4/2020) telah ditemukan dengan kondisi sudah meninggal,"kata Friezer.

Tim SAR, kata dia, melakukan operasi pencarian hari kedua sepanjang pesisir pantai Desa Oelfatu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang sejak pukul 07.00 wita yang terbagi dalam empat regu.

Dalam pencarian yang berlangsung hingga pukul 10.21 wita, tim SAR menemukan korban pada koordinat 9°29’30.00”S-123°44’45.00”E dalam kondisi meninggal dunia.

"Setelah ditemukan korban langsung dievakuasi ke darat untuk diserahkan ke pihak keluarga," kata Emi Friezer.

Baca juga: Basarnas diharapkan bisa memberi rasa nyaman bagi warga

Viktor Imanuel Nofus (38) warga Desa Oelfatu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur dilaporkan hilang oleh pihak keluarga setelah tidak kembali lagi saat pergi mencari ikan menggunakan satu unit sampan pada Kamis (23/4) pagi.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar