Dua pasien positif COVID-19 di NTT sembuh

id covid NTT,corona,ntt,domi mere

Dua pasien positif COVID-19 di NTT sembuh

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere. Antara/ Benny Jahang

Berdasarkan data pada gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 NTT bahwa ada dua pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh.
Kupang (ANTARA) - Dua dari 18 pasien pasien positif terkonfirmasi COVID-19 di Nusa Tenggara Timur (NTT)  telah dinyatakan sembuh setelah mendapat perawatan medis di dua rumah sakit di Kota Kupang, kata Kepala Dinas Kesehatan NTT, Dominikus Minggu Mere . 

"Berdasarkan data pada gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 NTT bahwa ada dua pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh," kata Dominikus Minggu Mere dalam keterangan pers di Kupang, Selasa, (12/5) malam, terkait penanganan pasien positif COVID-19 di daerah itu.

Baca juga: Disiplin kunci utama tekan kasus positif COVID-19
Baca juga: Pemkot Kupang perketat protokol kesehatan cegah transmisi lokal COVID-19


Menurut dia, dua pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 yang telah sembuh dari paparan COVID-19 di rawat di RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang yang merupakan pasien pertama positif COVID-19 di NTT. Sedangkan satu pasien positif COVID-19 dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara (RSB) Kupang.

Dikatakannya, pasien yang telah dinyatakan sembuh di RSB Kupang merupakan salah satu dari sembilan pasien dari kluster Sukabumi, Jawa Barat.

"Pasien dari kluster Sukabumi ini sudah negatif COVID-19 sesuai hasil pemeriksaan swab yang dilakukan sebanyak dua kali berturut-turut menunjukan tanda negatif,"tegas Dominikus.

Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 NTT telah melakukan kordinasi dengan RSB Kupang untuk mengizinkan salah satu pasien dari kluster Sukabumi untuk tinggalkan rumah sakit karena telah dinyatakan sembuh.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di NTT kembali bertambah

Berdasarkan data gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 bahwa di NTT memiliki 18 pasien positif COVID-19 dan dua diantaranya telah sembuh serta satu pasien meninggal dunia.