Wali Kota Kupang janji bantu rumah layak huni bagi lansia

id rumah NTT,kota kupang,rumah layak huni,perumahan

Wali Kota Kupang janji bantu rumah layak huni bagi lansia

Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore ketika melihat kondisi rumah milik seorang lanjut usia yang tidak layak huni di Kelurahan Foentein, Selasa (19/5/2020). (Antara/HO-Humas dan Protokol Kota Kupang.)

Pemerintah Kota Kupang segera membangun rumah layak huni bagi lansia yang tinggal di rumah yang tidak layak huni di Kota Kupang.
Kupang (ANTARA) - Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore akan membantu membangun rumah bagi warga lanjut usia (lansia) yang tinggal di rumah tidak layak huni di daerah itu.

"Pemerintah Kota Kupang segera membangun rumah layak huni bagi lansia yang tinggal di rumah yang tidak layak huni di Kota Kupang," kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore kepada wartawan di Kupang, Rabu, (20/5).

Baca juga: Pemkot Kupang izinkan eselon IV bekerja dari rumah

Jefri mengaku telah melihat secara langsung kondisi rumah milik Ina Djara (84), seorang lansia di Kelurahan Fontein dan diketahui rumah itu tidak layak huni.

Selama bertahun-tahun Ina Djara bersama seorang anak perempuan dan seorang cucunya tinggal di gubuk beratap seng dan berlantai tanah serta berdinding pelepah.

Jefri berjanji berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membantu membangun rumah layak huni bagi lansia milik Ina Djara di Kelurahan Fontein.

Baca juga: Kupang bangun ratusan rumah layak huni bagi warga miskin

"Pemkot Kupang akan membantu membangun rumah layak huni bagi lansia yang saat ini tinggal di rumah yang tidak memadai, sehingga keluarga itu bisa tinggal di rumah yang sehat serta layak huni. Pemerintah Kota Kupang setiap tahun mengalokasikan anggaran untuk pembangunan rumah layak huni bagi warga daerah ini," kata Jefri tanpa merinci berapa unir rumah layak huni yang dibangun pada 2020. 



 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar