Bank BTN bantu wastafel portabel untuk Undana Kupang

id BTN, NTT, Kota Kupang

Bank BTN bantu wastafel portabel untuk Undana Kupang

Kepala Cabang PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kupang Adrian Marbun (kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan Westafel portabel COVID-19 kepada Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Fredrik L. Benu di Gedung Rektorat Undana, Kupang, Senin (6/7/2020).Bank BTN memberikan bantuan berupa lima unit wastafel portable COVID-19 kepada Undana Kupang dalam rangka mendukung implementasi protokol kesehatan di dunia pendidikan di era normal baru. ANTARA NTT/Kornelis Kaha.

Untuk Undana Kupang ada lima unit yang kami berikan, sementara itu untuk Poltekes Negeri Kupang ada tiga unit tetapi saat ini masih dalam tahap pengerjaan dan dalam waktu dekat akan kami serahkan
Kupang (ANTARA) - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memberikan bantuan berupa lima unit wastafel atau tempat cuci tangan portabel kepada Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang dalam rangka mendukung implementasi protokol kesehatan di dunia pendidikan di era normal baru di lingkungan pendidikan.

Kepala Cabang PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Kupang Adrian Marbun kepada ANTARA di Kupang, Senin, (6/7) mengatakan bahwa bantuan itu merupakan bagian dari kepedulian Bank BTN sebagai salah satu BUMN dalam membantu mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kampus.

Baca juga: Media diharapkan beri harapan positif ke publik soal COVID-19

"Untuk Undana Kupang ada lima unit yang kami berikan, sementara itu untuk Poltekes Negeri Kupang ada tiga unit tetapi saat ini masih dalam tahap pengerjaan dan dalam waktu dekat akan kami serahkan," katanya.

Ia menambahkan bahwa bantuan tempat cuci tangan portabel itu juga bagian dari kepedulian Bank BTN dalam rangka mengajarkan masyarakat di Kupang, khususnya mahasiswa di universitas itu untuk menjalankan prilaku hidup bersih dengan terus mencuci tangan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 yang hingga kini masih terus mewabah.

Ia mengatakan bahwa untuk wilayah NTT Bank BTN adalah Bank BUMN pertama yang memberikan bantuan tersebut kepada universitas di Kupang.

"Kami harapkan bantuan ini bisa membantu mahasiswa dan para dosen di Undana Kupang dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di lingkungan kampus," tutur dia.

Lebih lanjut kata dia Selain Undana, Bank BTN juga memberikan bantuan serupa ke Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Indonesia yang bekerja sama dengan korporasi.

"Perseroan berkomitmen akan terus mendukung pemerintah dalam menanggulangi memutus penyebaran COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan khususnya di lingkungan kampus," ujar dia.

Sementara itu rektor Undana Kupang Prof Fredrik L Benu mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bank BTN yang memberikan bantuan lima unit tempat cuci tangan portabel itu.

"Kami juga sebenarnya punya tim COVID-19 sendiri.. Dimana tim ini membuat pengadaan peralatan tempat cuci tangan di semua unit. Namun bagi kami masih sangat kurang, oleh karena itu, bantuan dari BTN ini tentu sangat membantu kami," ujar dia.

Baca juga: BTN Matalawa bantu pemberdayaan ekonomi warga Sumba

Baca juga: BTN dukung elektrifikasi 305 rumah di Flores Timur


Ia mengatakan bahwa Undana sendiri tak memiliki cukup banyak anggaran untuk pengadaan berbagai alat-alat pencegahan COVID-19 itu, sebab walaupun di setiap unit ada alat cuci tangan, namun semuanya itu belum cukup memadai.

Ia pun mengatakan bahwa bahwa lima unit alat cuci tangan portabel itu akan ditempatkan di tempat yang mudah dijangkau oleh mahasiswa saat aktivitas perkuliahan normal kembali.

 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar