Brigjen Pol Ama Kliment resmi jadi Wakapolda NTT

id Wkapolda, ntt, Kota Kupang

Brigjen Pol Ama Kliment resmi jadi Wakapolda NTT

Wakapolda NTT Brigjen Pol Ama Kliment D (kanan) dan mantan Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma saat melaksanakan sertijab di Mapolda NTT, Senin, (3/8). (Antara/Kornelis Kaha)

Hal ini merupakan bukti bahwa Polda NTT tidaklah statis, melainkan terus berkembang sejalan dengan pembangunan dan perkembangan masyarakat di daerah ini
Kupang (ANTARA) - Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) menggantikan Brigjen Pol Johni Asadoma yang kini menjabat sebagai Kepala Divisi Hubungan Internasional Mabes Polri setelah keduanya melakukan serah terima jabatan di Markas Polda NTT, Senin, (3/7).

Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin saat memimpin serah terima jabatan di Markas Polda NTT, Senin mengatakan bahwa jabatan Wakapolda NTT merupakan jabatan strategis khususnya dalam pembinaan organisasi kedalam.

Baca juga: Polda NTT bentuk satgas awasi dana COVID-19

"Hal ini juga termasuk dengan mengendalikan pelaksanaan tugas-tugas staf seluruh satuan organisasi dalam jajaran polda yang masih dalam batas kewenangannya," kata Kapolda.

Disamping itu kata dia, wakapolda juga menjadi partner atau mitra dalam memberikan saran, teladan staf kepada kapolda di dalam menentukan arah kebijakan strategis guna mewujudkan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut kata dia, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi, dan hal ini merupakan indikator adanya dinamika dalam organisasi Polri itu sendiri demikian pula dengan penggantian pejabat di lingkungan Polda NTT.

"Hal ini merupakan bukti bahwa Polda NTT tidaklah statis, melainkan terus berkembang sejalan dengan pembangunan dan perkembangan masyarakat di daerah ini," tambah dia.

Kepada Wakapolda NTT Brigjen Pol. Ama Kliment Dwikorjanto, Kapolda Hamidin mrnyampaikan selamat bergabung di Polda NTT dan berharap dengan bekal pengalaman tugas sebelumnya akan semakin memperkuat sumber daya yang dimiliki Polda NTT.

Ia juga meminta kerja samanya kepada Wakapolda NTT yang baru menjabat agar membantu mengawasi proses pelaksanaan rangkaian Pilkada 2020 di NTT. Selain itu dibutuhkan kerjasamanya dalam persiapan penyelenggaraan pertemuan KTT G-20, termasuk gangguan kamtibmas seperti konflik sosial dan sebagainya.

Selain itu juga Kapolda menyampaikan terima kasihnya kepada mantan Wakapolda NTT Brigjen Pol Johni Asadoma yang sudah mulai bertugas di tempat yang baru serta menyampaikan terima kasih atas pengabdian yang diberikan bagi Polda NTT dan seluruh masyarakat.

Baca juga: Gubernur berharap Polda NTT segera bentuk polisi pariwisata

"Semoga ditempat dinas yang baru senantiasa dalam perlindungan Tuhan sehingga semakin sukses menjalankan tugas yang baru, kami sangat bangga bahwa dari Polda NTT diberi kepercayaan oleh pimpinan Polri menjadi Kadivhubinter Polri. semoga hubungan silaturahmi yang telah terjalin dengan keluarga besar Polda NTT dapat terus terpelihara dengan baik," tutur dia.

Ia pun berharap agar seluruh perwira, brigadir, tamtama dan aparatur sipil negara jajaran Polda NTT, agar senantiasa memberikan dukungan dan kerja sama kepada pejabat baru yakni Wakapolda NTT yang baru.

 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar