Pemkab Kupang dorong PDAM perbanyak bangun fasilitas air bersih

id ntt,kupang

Pemkab Kupang dorong PDAM perbanyak bangun fasilitas air bersih

Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerriy Manafe. ANTARA/ Benny Jahang

​​​​​​​Ada tiga bendungan besar di Kabupaten Kupang ini yaitu Bendungan Raknamo, Tilong dan Manikin. Kami berharap PDAM memanfaatkan sumber air dari tiga bendungan itu untuk kebutuhan air bagi para pelanggan
Kupang (ANTARA) - Wakil Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jerry Manafe mendorong Perusahan Daerah Air Minum setempat memperbanyak membangun fasilitas air bersih di berbagai wilayah yang rawan krisi air bersih pada musim kemarau.

"Pada musim kemarau seperti ini banyak masyarakat daerah ini berteriak kekurangan air. Kami mendorong PDAM untuk membangun fasilitas air minum di kecamatan yang belum terjangkau fasilitas air bersih," kata Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe di Kupang, Jumat, (11/9).

Baca juga: Kontribusi PDAM Kupang ke kas daerah sebesar Rp1 miliar

Ia mengatakan, pada musim kemarau banyak warga daerah ini yang mengalami kekurangan air bersih.

PDAM kata dia, perlu melakukan berbagai terobosan untuk membangun fasilitas air bersih melalui pembanguna sumur bor.

"Apabila fasilitas air bersih tersedia maka tingkat kesejahteraan masyarakat juga menjadi lebih baik,"tegasnya.

Ia juga berharap PDAM Kupang membangun kemitraan dengan pemerintah desa untuk pembangunan fasilitas air bersih dengan memanfaatkan dana desa.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Kupang ini berharap PDAM Kabupaten Kupang tidak hanya fokus dalam melayani kebutuhan air bersih di Kota Kupang, tetapi juga kepada masyarakat Kabupaten Kupang.

Baca juga: PDAM Kupang belum optimal distribusikan air bersih

Jerry Manafe juga berharap PDAM Kabupaten Kupang mulai mengantisipasi pemanfaatan air dari bendungan Manikin dan Raknamo serta Tilong untuk kebutuhan air bersih.

"Ada tiga bendungan besar di Kabupaten Kupang ini yaitu Bendungan Raknamo, Tilong dan Manikin. Kami berharap PDAM memanfaatkan sumber air dari tiga bendungan itu untuk kebutuhan air bagi para pelanggan," tegas Jerry Manafe.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar