Gubernur Laiskodat ingatkan penjabat bupati netral pada pilkada

id ntt,kupang

Gubernur Laiskodat ingatkan penjabat bupati netral pada pilkada

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat menyematkan tanda jabatan kepada Zakarias Moruk sebagai penjabat sementara bupati kepada Belu, Sabtu m(26/9/2020). (Antara/ Benny Jahang)

Kami perlu ingatkan selama menjadi penjabat sementara bupati agar netral dalam pilkada dan tidak memihak pada salah satu calon, aspek netralitas harus dilakukan sehingga pelaksanaan pilkada berlangsung dengan sukses
Kupang (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mengingatkan enam penjabat sementara bupati untuk bersikap netral dalam pilkada serentak 2020.

Demikian dikatakan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat kepada wartawan usai melakukan pengukuhan terhadap enam penjabat sementara bupati di enam dari sembilan kabupaten yang menggelar pilkada 2020, Sabtu (26/9/2020).

Ia mengatakan, ke enam penjabat sementara bupati untuk bertindak netral dalam pelaksanaan pilkada 2020.

Baca juga: Gubernur Laiskodat kukuhkan enam penjabat bupati di NTT

"Kami perlu ingatkan selama menjadi penjabat sementara bupati agar netral dalam pilkada dan tidak memihak pada salah satu calon, aspek netralitas harus dilakukan sehingga pelaksanaan pilkada berlangsung dengan sukses," kata Viktor didampingi Wakil Gubernur, Josef A Nae Soi.

Viktor berharap pelaksanaan pilkada yang berlangsung di sembilan kabupaten di provinsi berbasis kepulauan ini pada 9 Desember 2020 berlangsung dengan aman dan kondusif.

Viktor mendoakan agar selama pilkada 2020 tidak terjadi konflik yang menimbulkan gangguan keamanan.

"Kami doakan tidak sampai terjadi konflik. Kami yakin aparat keamanan baik TNI dan Polri sudah melakukan berbagai antisipasi dalam mengantisipasi adanya konflik pada pilkada 2020 ini," tegas Viktor.

Untuk diketahui ada enam penjabat sementara bupati yang dikukuhkan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat masing-masing Zet Sony Libing sebagai penjabat Bupati Manggarai, Linus Lusi sebagai penjabat sementara Bupati Ngada.
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu (kedua dari kiri) sedang berbincang-bincang dengan Sekda Kabupaten Manggarai, Fansialdus Jahang dalam kegiatan pengukuhan penjabat sementara enam bupati di NTT, Sabtu (26/9/2020) (Antara/ Benny Jahang)

Sedangkan Zakarias Moruk dipercayakan sebagai penjabat sementara Bupati Belu.

Baca juga: Gubernur Laiskodat minta perguruan tinggi berperan tangani DBD

Selain itu dr. Meserasi Ataupah sebagai penjabat sementara Bupati Malaka dan staf ahli Gubernur Bidang Lingkungan Hidup, Ferdi Kapitan menjadi penjabat sementara Bupati Sabu Raijua dan staf ahli Gubernur NTT Bidang Politik, Samuel Pakereng menjadi penjabat Bupati Sumba Barat.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar