Sepuluh pegawai BPN NTT terpapar COVID

id NTT covid,Terpapar covid,kota kupang,covid

Sepuluh pegawai BPN NTT terpapar COVID

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Ernest Ludji. (ANTARA/ Benny Jahang)

Hasilnya ada 10 orang terkonfirmasi positif COVID-19 masing-masing sembilan orang di Kota Kupang dan satu di TTU dari kluster Kantor Wilayah BPN NTT yang terkonfirmasi positif COVID-19
Kupang (ANTARA) - Sebanyak sepuluh orang pegawai Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Nusa Tenggara Timur terkonfirmasi positif COVID-19 diduga terpapar dari pasien positif COVID-19 yang kini telah meninggal.

Demikian dikatakan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Kupang, Ernest Ludji kepada ANTARA di Kupang, Jumat, (2/10).

Menurut Ernest Ludji, tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Kota Kupang telah melakukan pengambilan swab terhadap 269 orang pegawai Kantor Wilayah ATR/BPN NTT.

"Hasilnya ada 10 orang terkonfirmasi positif COVID-19 masing-masing sembilan orang di Kota Kupang dan satu di TTU dari kluster Kantor Wilayah BPN NTT yang terkonfirmasi positif COVID-19," kata Ernest.

Menurut dia, masih ada 259 sample swab yang hingga saat ini masih belum ada hasil pemeriksaan.

"Kami masih menunggu hasil pemeriksaan terhadap ratusan sample dari kluster perkantoran BPN NTT," kata Ernest Ludji.

Ia mengatakan sepuluh pegawai Kantor ATR/BPN NTT yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu diduga terpapar setelah sempat melakukan kontak erat dengan pejabat pada Kantor ATR/BPN NTT yang meninggal dunia akibat COVID-19 pada Selasa (29/9).

Baca juga: GTPP Kota Kupang imbau warga tak perlu takut tes cepat

Baca juga: Disdik Kota Kupang larang guru kunjungi rumah siswa


Sementara itu Kasubag Umum dan Informasi Kantor Wilayah ATR/BPN Nusa Tenggara Timur, Wini mengatakan, dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 telah dilakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Kantor Wilayah ATR/BPN NTT.

"Seluruh pegawai di Kantor Wilayah ATR/BPN NTT sudah dilakukan rapid tes dan swab. Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyebaran COVID-19," kata Wini.
 
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar