Empat kabupaten di NTT keluar zona merah COVID-19

id covid,ntt,domi mere

Empat kabupaten di NTT keluar zona merah COVID-19

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi NTT, Dominikus Mere (ANTARA/Bernadus Tokan)

Ke-empat kabupaten itu adalah Kabupaten Ende, Sumba Barat Daya, Sumba Timur dan Kabupaten Lembata
Kupang (ANTARA) - Empat dari 21 kabupaten/kota di Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil keluar dari zona merah COVID-19 dan kembali ke zona hijau, setelah semua pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 dinyatakan sembuh.

"Ke-empat kabupaten itu adalah Kabupaten Ende, Sumba Barat Daya, Sumba Timur dan Kabupaten Lembata," kata Sekretaris GTPP Provinsi NTT, Dominikus Mere di Kupang, Rabu, (21/10).

"Saat ini empat kabupaten sudah masuk zona hijau. Masih ada 17 daerah yang masih berada di zona merah COVID-19," kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT ini.

Dia berharap masyarakat di empat daerah ini selalu mematuhui protokol kesehatan yakni mengenakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar bisa tetap berada di zona hijau.

Domi Mere juga meminta tim gugus tugas di daerah untuk tidak henti-hentinya mengajak warga agar selalu patuh pada protokol kesehatan.

"Selain meningkatkan pengawasan terhadap lalu lintas manusia dari dan ke daerah, yang berpotensi menjadi penyebar virus Corona jenis baru (COVID-19)," katanya.

Baca juga: Warga sembuh dari Corona di NTT capai 69,09 persen

Baca juga: Pasien COVID di NTT bertambah 14 orang


"Kita semua harus memiliki kesadaran yang sama untuk tetap mematuhui protokol kesehatan. Tanpa adanya kesadaran, setiap upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 akan sia-sia," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar