Manggarai renovasi stadion antisipasi peningkatan kasus COVID

id manggarai,covid,ntt

Manggarai renovasi stadion antisipasi peningkatan kasus COVID

Sekertaris Daerah Kabupaten Manggarai, Jahang Fansi Aldus (dua dari kiri) memantau renovasi stadion olahraga Golo Dukal. (ANTARA/HO-Istimewa)

Pemerintah sudah menyiapkan langkah antisipasi dengan menyiapkan ruangan isolasi tambahan dengan memanfaatkan sejumlah ruangan di Stadion Golo Dukal. Saat ini sedang dilakukan renovasi
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), merenovasi sejumlah ruangan di Stadion Golo Dukal sebagai antisipasi meningkatnya kasus COVID-19 di daerah itu.

"Pemerintah sudah menyiapkan langkah antisipasi dengan menyiapkan ruangan isolasi tambahan dengan memanfaatkan sejumlah ruangan di Stadion Golo Dukal. Saat ini sedang dilakukan renovasi," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Jahang Fansi Aldus, Jumat, (23/10).

Baca juga: Pelaku usaha di Manggarai Barat wajib kenakan motif daerah

Data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Manggarai menunjukkan hingga Kamis (22/10), jumlah kasus COVID-19 di daerah itu tercatat 58 orang. Dari jumlah tersebut, 21 orang dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia, dan 36 orang sedang menjalani isolasi.

"Semakin meningkatnya jumlah pasien COVID-19, membutuhkan penambahan fasilitas ruangan isolasi," katanya.

Terkait upaya pencegahan penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Manggarai, Jahang mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Manggarai Barat petakan daerah rawan bencana

Protokol kesehatan yang disarankan pemerintah adalah menggunakan masker, terapkan PHBS (Pola Hidup Bersih Sehat), rajin cuci tangan, jaga jarak fisik, hindari kerumunan. "Bagi pelaku perjalanan kami harapkan melaporkan riwayat perjalanannya ke Satgas COVID-19 terdekat," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar