KPU NTT : Jangan ragu datangi TPS

id kpu ntt,pilkada 2020 di ntt,ntt,thomas dohu

KPU NTT :  Jangan ragu  datangi  TPS

Ketua KPU Nusa Tenggara Timur, Thomas Dohu (kanan) sedang berbincang dengan seseorang. (ANTARA/Bernadus Tokan)

Datanglah ke TPS. Dalam undangan sudah tertulis waktu kedatangan. Datanglah sesuai dengan waktu yang tertera dalam cek pemberitahuan,
Kupang (ANTARA) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Nusa Tenggara Timur, Thomas Dohu, mengimbau kepada para pemilih untuk tidak ragu-ragu datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 Desember 2020 untuk memberikan hak suara.

"Kami penyelenggara pemilihan di seluruh NTT mengimbau kepada pemilih untuk jangan ragu – ragu untuk datang ke TPS. Di TPS semua sudah disiapkan sesuai dengan protokol pencegahan dan pengendalian COVID-19," kata Thomas Dohu, di Kupang, Senin (7/12).

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan imbauan kepada para pemilih dan juga pasangan calon dalam masa tenang ini.

Menurut dia, KPU telah menyiapkan semua peralatan yang diperlukan untuk mencegah penyebaran COVID-19, mulai dari alat tes suhu tubuh, menggunakan hand sanitiser.

Baca juga: Di Sabu Raijua, KPU kekurangan 1.041 surat suara
Baca juga: Surat suara untuk Pilkada Sabu Raijua nyasar ke TTU


Para pemilih juga akan diberikan sarung tangan plastik dan setelah melakukan pemilihan, pemilih dapat mencuci tangannya sebelum kembali ke rumah.

"Datanglah ke TPS. Dalam undangan sudah tertulis waktu kedatangan. Datanglah sesuai dengan waktu yang tertera dalam cek pemberitahuan," katanya.

Kepada pasangan calon, mari kita sama-sama menjaga kondusifitas pemilihan dan saat ini kita memasuki masa tenang.

"Kita sama–sama menjaga kenyamanan, ketenangan dan pada akhirnya kita sama – sama mengikuti seluruh proses pemilihan sebagaimana yang diatur oleh regulasi," katanya.

KPU kata dia, menjamin pelaksanaan pemungutan, penghitungan, rekapitulasi dan penetapan hasil dilaksanakan secara cermat, profesional sesuai aturan teknis yang telah ditetapkan.