24.320 orang nakes di NTT telah divaksin COVID-19

id NTT,tenaga kesehatan di NTT,vaksin

24.320 orang nakes di NTT telah divaksin COVID-19

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala. ANTARA/Benny Jahang

Proses vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan di NTT semuanya bisa terlayani dengan baik
Kupang (ANTARA) - Sebanyak 24.320 orang dari 32.000 tenaga kesehatan yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Timur telah mendapat vaksinasi COVID-19 sebagai upaya perlindungan bagi tenaga kesehatan dari paparan virus corona.

Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala mengatakan hal itu ketika dihubungi di Kupang, Rabu, (17/2) terkait proses vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan di NTT.

Ia mengatakan tenaga kesehatan yang menjadi target penerima vaksin COVID-19 sebanyak 32.000 orang tersebar di 22 kabupaten/kota di NTT.

"Masih ada 7.680 orang tenaga kesehatan di NTT yang belum mendapat vaksin," tegas David Mandala.

Menurut dia, Pemerintah NTT menargetkan hingga Rabu (17/2) sore sudah bisa menembus sampai angka 80 persen tenaga kesehatan di NTT yang telah mendapat vaksin COVID-19.

David Mandala menjelaskan, proses vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan di NTT berlangsung cepat dengan adanya kemudahan cukup mudah dengan membawah KTP maka seorang tenaga kesehatan sudah bisa langsung mendaftar untuk divaksin.

Baca juga: 100 tenaga kesehatan di NTT telah terpapar COVID-19

"Proses vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan di NTT semuanya bisa terlayani dengan baik," tegas David Mandala.

Baca juga: BPOM setujui penggunaan darurat vaksin untuk lansia

Ia mengatakan, proses vaksinasi COVID-19 bagi tenaga kesehatan di NTT yang belum dilakukan vaksin akan selesai dalam bulan Februari 2021.