Neymar ingin Brazil vs Argentina di final Copa America

id copa america, neymar, timnas brazil, timnas argentina

Neymar ingin Brazil vs Argentina di final Copa America

Arsip - Pemain sepak bola Brazil Neymar melakukan selebrasi setelah pertandingan antara Brazil melawan Kolombia dalam Copa America 2021 di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil, Rabu (23/6/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Ricardo Moraes/hp/cfo

...Saya ingin Argentina, Saya mendukung mereka
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Brazil Neymar mengatakan ia berharap Argentina akan menjadi lawan mereka pada final Copa America dan tidak ada keraguan bahwa tuan rumah akan unggul melawan rival kuatnya itu.

Brazil mengalahkan Peru 1-0 pada semifinal di Rio de Janeiro, Senin waktu setempat (Selasa WIB) berkat gol pada menit ke-35 dari Lucas Paqueta untuk memastikan tempat pada babak penentuan gelar di Stadion Maracana, Sabtu, (10/7).

Semifinal kedua antara Argentina dan Kolombia digelar Selasa (Rabu WIB).

“Saya ingin Argentina, Saya mendukung mereka,” kata Neymar dengan tersenyum seperti dikutip Reuters. “Saya punya teman di sana dan pada final Brazil akan menang.”

Terakhir kali kedua tim bertemu dalam final Copa America adalah pada 2007, ketika Brazil menang 3-0 di Venezuela, dan pertandingan perebutan gelar antara rival kuat itu akan menjadi suguhan bagi yang netral.

Itu tidak hanya akan mengadu tim-tim yang tak terkalahkan dalam turnamen tersebut tetapi juga menjadi pertunjukan antara dua pemain bernomor 10 terbaik dalam permainan tersebut, mantan rekan setim di Barcelona, Neymar dan Lionel Messi.

Kedua pemain menjalani turnamen yang luar biasa sejauh ini, dengan Neymar mencatat dua gol dan tiga assist, sementara Messi mengumpulkan empat gol dan empat assist.

Brazil adalah juara bertahan dan mempunyai keuntungan sebagai tuan rumah pada turnamen yang seharusnya dituanrumahi bersama Argentina dan Kolombia.

Kolombia dicabut haknya sebagai tuan rumah karena gelombang kerusuhan sipil dan Argentina menarik diri pada menit terakhir karena lonjakan kasus COVID-19.

Baca juga: Brazil melaju ke final Copa America

Neymar absen memperkuat Brazil dalam kemenangan Copa America di kandang sendiri dua tahun lalu tapi menginspirasi mereka meraih Piala Konfederasi 2013 dan emas Olimpiade di Rio de Janeiro pada 2016.

Baca juga: Messi pimpin Argentina ke semifinal usai kalahkan Ekuador 3-0

Sementara Messi, telah memenangi segalanya bersama klubnya Barcelona namun belum memperoleh apa-apa bersama Argentina, yang sedang mengejar gelar besar pertamanya sejak Copa America 1993.