Harmoni raih nomor urut pertama

id KPU KUPANG

Suasana penarikan nomor urut bagi calon kepala daerah di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (13/2). (Foto ANTARA/Benny Jahang)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang, Selasa, menggelar pleno penarikan nomor urut calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 2018, dan pasangan Harmoni meraih nomor urut pertama.
Kupang (AntaraNews NTT) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kupang, Selasa, menggelar pleno penarikan nomor urut calon kepala daerah yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 2018, dan pasangan Harmoni meraih nomor urut pertama.

Harmoni merupakan simbol politik dari pasangan Hendrik Paut-Aljeri Monas yang diusung Partai Demokrat dan PKPI. Nomor urut dua, diraih pasangan Korinus Masneno-Jerry Manafe (Komitmen) yang diusung partai NasDem dan Partai Golkar, dan nomor urut tiga diraih pasangan Nelson O Matara-Bernard Paulus Thomas Ellem Bait (Tirosa) yang diusung PDIP dan PKB.

Sementara pasangan yang berasal dari jalur perseorangan, Melianus Akulas dan Joao Antonio de Jesus Costa berada pada nomor urut empat, dan pasangan Silvester M Banfatin-Johanis S Oettemoesoe yang diusung partai Gerindra dan PAN mendapat nomor urut lima.

Lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2018-2023 itu melakukan penarikan nomor urut pasangan calon yang berlangsung di halaman Kantor KPU Kabupaten Kupang di Oelamasi.

Penarikan nomor urut tersebut berlangsung dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Kupang Hans Christian Louk.

Sebelum acara penarikan nomor urut dimulai, KPU Kabupaten Kupang sebagai penyelengara pilkada menyajikan sirih-pinang sebagai simbol adat bagi masyarakat setempat untuk dikonsumsi secara bersama-sama.

"Sirih dan Pinang merupakan simbol adat yang melambangkan kebersamaan bagi masyarakat daerah ini sehingga perlu dikonsumsi secara bersama," kata Hans Louk.

"Kami berharap lewat simbol adat ini, pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Kupang dapat berlangsung aman dan damai serta penuh dengan rasa persaudaraan dan kekeluargaan," tambahnya.

Para pasangan calon kepala daerah tampak begitu antusias mengomsumsi simbol adat tersebut dalam rapat pleno yang dihadiri Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan serta Dandim 1604 Kupang Letkol (Kav) FX Aprilian Setyo Wicaksono.
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar