Bupati Matim: Pendapatan daerah berkaitan dengan investasi

id kadin,manggarai timur,NTT

Bupati Matim: Pendapatan daerah berkaitan dengan investasi

Bupati Manggarai Timur Agas Andreas menghadiri pelantikan KADIN Manggarai Timur periode 2021-2026 di Borong, Manggarai Timur, Selasa (12/10/2021) (ANTARA/Ho-Humas Pemkab Manggarai Timur)

...Salah satu indikator daerah maju yakni 3-5 persen minimal penduduknya menjadi pengusaha
Kupang (ANTARA) - Bupati Manggarai Timur Agas Andreas menyebut bahwa pendapatan daerah berkaitan erat dengan investasi untuk mendukung pemulihan ekonomi daerah.

"Pertumbuhan ekonomi suatu daerah sangat berkaitan dengan iklim bisnis yang dapat dilihat dari peran investasi dalam pemulihan ekonomi nasional," kata Bupati Agas dalam keterangan yang diterima di Kupang, Rabu, (13/10).

Hal itu dia sampaikan saat menghadiri acara pelantikan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Manggarai Timur di Aula Maryos, Borong, Manggarai Timur pada Selasa.

Ia menyebutkan tiga peran investasi dalam pemulihan ekonomi. Pertama, investasi yang berkorelasi dengan infrastruktur. Berikutnya, investasi menumbuhkan iklim bisnis. Selanjutnya, iklim bisnis yang subur akan membuka lapangan kerja baru.

Pengurus KADIN Manggarai Timur yang telah dilantik diharapkan bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID-19.

KADIN Manggarai Timur harus menciptakan lapangan kerja baru dan mencari jaringan. Ia pun berharap target penyerapan tenaga kerja di Manggarai Timur pada lima tahun ke depan dapat bertumbuh 8-10 persen.

Sementara itu Ketua KADIN NTT Abraham Paul Lianto berharap KADIN dapat membawa dampak baik bagi pertumbuhan ekonomi di Manggarai Timur.

Salah satu indikator daerah maju yakni 3-5 persen minimal penduduknya menjadi pengusaha. Oleh karena itu dia menantang pengurus KADIN yang baru dilantik untuk menciptakan lebih dari 13.000 pengusaha baru di Manggarai Timur.

Ketua KADIN NTT Abraham Paul Lianto melantik Maximilian Nalang Firman Demorin sebagai Ketua KADIN Manggarai Timur periode 2021-2026.

Pelantikan itu juga bersamaan dengan pengukuhan Dewan Penasihat dan Dewan Pertimbangan KADIN Kabupaten Manggarai Timur periode 2021-2026.

Baca juga: Kabupaten Manggarai Timur raih penghargaan peringkat dua konvergensi stunting

Baca juga: Pemkab Matim bantu biaya pengobatan warga di RSUD Ben Mboi
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021