Batu Kepala jadi destinasi wisata Kota Kupang

id Batu

Batu Kepala jadi destinasi wisata Kota Kupang

Pemerintah Kota Kupang sedang menggarap Pantai Batu Kepala di wilayah Nunhila sebagai salah satu objek wisata di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Lokasi wisata Batu Kepala memang sangat indah. Kami masih terus melakukan penataan terhadap obyek wisata tersebut agar menjadi daya tarik bagi masyarakat lokal untuk berwisata," kata Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore.
Kupang (AntaraNews NTT) - Pemerintah Kota Kupang terus menata obyek wisata Batu Kepala di Kelurahan Nunhila, Kecamatan Alak, sebagai salah satu destinasi wisata di ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Lokasi wisata Batu Kepala memang sangat indah. Kami masih terus melakukan penataan terhadap obyek wisata tersebut agar menjadi daya tarik bagi masyarakat lokal untuk berwisata," kata Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore kepada wartawan di Kupang, Selasa (24/4).

Lokasi wisata Batu Kepala itu berada di RT 02/RW01, Kelurahan Nunhila. Lokasi wisata tersebut, sebelumnya hanya dijadikan sebagai tempat penambatan perahu oleh nelayan setempat.

Namun, saat ini lokasi wisata itu mulai ramai dikunjungi warga Kota Kupang menjelang matahari terbenam untuk menyaksikan keelokan sang surya saat menuju ke peraduannya.
. Obyek wisata Pantai Batu Kepala di wilayah Nunhila Kota Kupang

Wali Kota Kupang mengatakan, pemerintah akan berdiskusi dengan warga di Nunhila terhadap rencana pembangunan kawasan wisata Batu Kepala sehingga dapat membuka akses jalan menuju lokasi wisata itu.

"Apabila warga sudah mengizinkan untuk membuka jalan maka pemerintah akan membangun jembatan penyeberangan dari Nunhila menuju lokasi wisata Batu Kepala sehingga wisatawan yang akan berkunjung menjadi lebih nyaman menuju lokasi wisata Batu Kepala," katanya.

Jefrison mengatakan, pemerintah juga akan membangun beberapa fasilitas umum dalam kawasan itu seperti lampu penerangan jalan, tempat duduk bagi pengunjung maupun WC umum serta tempat usaha kuliner.

"Apabila wisata semakin banyak yang datang maka pertumbuhan ekonomi masyarakat daerah itu juga akan berkembang," kata Jefri dan menambahkan pemerintahannya akan terus menggenjot pembangunan di sektor pariwisata agar menjadi salah satu sumber PAD bagi Kota Kupang.
. Panorama Pantai Batu Kepala di Kelurahan Nunhila, Kota Kupang