Polda NTT kejar capaian vaksinasi COVID-19 di daerah

id Polda NTT, Vaksinasi COVID-19, NTT

Polda NTT kejar capaian vaksinasi COVID-19 di daerah

Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto (kiri). ANTARA/Kornelis Kaha

...Secara prosentase, pada vaksinasi yang pertama, kita sudah mencapai angka 70 persen sekian, tapi dosis yang kedua pencapaiannya baru 36 persen
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur mengejar capaian vaksinasi COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan itu hingga ke daerah-daerah untuk meningkatkan kekebalan kelompok dalam mencegahpenyebaran COVID-19.

“Secara prosentase, pada vaksinasi yang pertama, kita sudah mencapai angka 70 persen koma sekian, tapi untuk dosis yang kedua pencapaiannya baru 36 persen sekian," kata Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto di Kupang, Sabtu, (8/1).

Hal ini disampaikannya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar oleh Polres Kupang di salah satu terminal penumpang di Noelbaki, Kabupaten Kupang.

Orang nomor satu di Polda NTT itu mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini perlu dilakukan guna pencapaian target sesuai yang diinstruksikan oleh pemerintah pusat.

Dikatakannya, dalam rangka mencapai target yang diberikan oleh pemerintah, perlu adanya terobosan, perlu inovasi dan perlu kreasi.

“Saya menghargai apa yang sudah dilakukan oleh Kapolres Kupang dengan melakukan kegiatan di terminal, karena ini merupakan salah satu sentra atau pusat kegiatan masyarakat," kata Kapolda NTT.

Ia mengatakan bahwa mobilitas masyarakat di terminal itu sangat tinggi, sehingga layak untuk dilaksanakan di lokasi tersebut.

“Mobilitas masyarakat ada di sini, mereka yang datang dari kecamatan, dari kelurahan akan menuju ke tempat yang lain dicek KTP-nya, kalau KTP-nya merupakan warga dari Kabupaten Kupang itu kemudian setelah di skrining juga belum melakukan vaksin itu dilakukan vaksinasi," katanya.

Orang nomor satu di Polda NTT ini berharap kepada seluruh masyarakat di wilayah Nusa Tenggara Timur yang belum melakukan vaksinasi agar jangan ragu, takut serta khawatir untuk melakukan vaksinasi.

Baca juga: Kapolres se-NTT mesti ingatkan anggota tak buat pelanggaran

“Vaksinasi ini adalah kegiatan yang sangat positif dalam rangka antisipasi menjaga kita dari terpaparnya virus COVID-19, apalagi sekarang ada varian baru omicron," ujar dia.

Baca juga: Kapolda NTT minta anggota tetap taat prokes cegah Omicron

Iapun berharap agar dengan semakin banyak masyarakat yang disuntik vaksin, risiko untuk tertular itu semakin sedikit dan perlahan-lahan diharapkan nanti tak ada lagi yang tertular COVID-19.
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2022