AS Roma rampungkan transfer Sergio Oliviera

id Sergio Oliviera,AS Roma,Porto,Transfer pemain,Liga Italia,Serie A

AS Roma rampungkan transfer Sergio Oliviera

Sergio Oliveira saat bermain untuk timnas Portugal dalam pertandingan Piala Eropa (Euro) 2020 lawan Belgia. ANTARA/Reuters/Mutsu Kawamori/AFLO/Mutsu Kawamori

...Saya yakin rekan-rekan baru saya, yang sudah tidak sabar untuk mulai bekerja, juga akan membantu saya untuk terus berkembang
Jakarta (ANTARA) - AS Roma telah merampungkan transfer Sergio Oliveira dari Porto di bursa transfer Januari, demikian pengumuman dari klub Seria A tersebut pada Kamis, (13/1).

Ini merupakan rekrutan kedua tim asuhan Jose Mourinho tersebut setelah Ainsley Maitland-Niles dari Arsenal dengan status pinjaman.

Oliveira juga datang sebagai pemain pinjaman, dengan opsi permanen di akhir musim ini.

"Roma selalu menunjukkan minat yang nyata pada saya, sekarang saya ingin mencoba dan segera membantu tim untuk mencapai semua targetnya serta terus mengembangkan mentalitas yang tepat," kata Oliveira yang dikutip Reuters.

"Saya yakin rekan-rekan baru saya, yang sudah tidak sabar untuk mulai bekerja, juga akan membantu saya untuk terus berkembang."

Baca juga: Transfer Kieran Trippier bukti daya tarik Newcastle

Roma sendiri tidak mengungkapkan rincian dari kesepakatan tersebut, tetapi Sky Italia melaporkan bahwa klub Serie A itu akan membayar satu juta euro (sekitar Rp16 miliar) untuk kesepakatan pinjaman dengan opsi permanen mencapai 13,5 juta euro (Rp220 miliar).

Baca juga: Newcastle United sepakati transfer KieranTrippier senilai Rp233 Miliar

Gelandang tengah Portugal berusia 29 tahun itu telah mencetak 39 gol dalam 174 penampilan untuk Porto, memenangkan dua gelar liga Portugal dan dua Piala Portugal.