Newcastle United sepakati transfer KieranTrippier senilai Rp233 Miliar

id Newcastle United,Atletico Madrid,Kieran Trippier,Liga Premier Inggris,transfer pemain

Newcastle United sepakati transfer KieranTrippier senilai Rp233 Miliar

Bek kanan Atletico Madrid asal Inggris Kieran Trippier akan segera bergabung dengan Newcastle United. ANTARA/Reuters/Ruben de la Fuente Perez/NurPhoto

...Trippier bergabung dengan klub LaLiga Atletico Madrid pada 2019 dari Tottenham seharga 20 juta poundsterling. Dia dijadwalkan menjalani tes medis pada Rabu (waktu Inggris)
Jakarta (ANTARA) - Newcastle United telah menyepakati nilai transfer 12 juta poundsterling (sekitar Rp233 miliar) plus tambahan dengan Atletico Madrid untuk bek sayap Inggris Kieran Trippier, menurut laporan Reuters pada Rabu, (5/1).

Pemain berusia 31 tahun itu akan menjadi rekrutan pertama Newcastle sejak diambil alih pemilik baru mereka asal Arab Saudi, dan yang pertama untuk pelatih Eddie Howe sejak dia ditunjuk pada November tahun lalu.

Trippier bergabung dengan klub LaLiga Atletico Madrid pada 2019 dari Tottenham seharga 20 juta poundsterling. Dia dijadwalkan menjalani tes medis pada Rabu (waktu Inggris).

Howe sendiri pernah melatih Trippier ketika dia bermain di Burnley.

Trippier telah membuat 83 penampilan untuk Atletico dan membantu klub itu memenangi trofi LaLiga musim lalu.

Baca juga: Man City dikabarkan tertarik boyong Ronaldo dari Juventus

Bek tersebut merupakan bagian dari timnas Inggris yang mencapai final Piala Eropa (Euro) 2020 musim panas lalu.

Newcastle berada di urutan kedua terbawah Liga Premier Inggris setelah hanya memenangi satu pertandingan liga sepanjang musim.

Baca juga: Real Madrid tawar Kylian Mbappe Rp2,7 triliun

Pertandingan mereka selanjutnya adalah bertandang ke Cambridge United di putaran ketiga Piala FA pada Sabtu malam (08/1) pukul 22.00 WIB, sebelum menjamu Watford di liga Inggris pada 15 Januari.