Pemkab Kupang Tolak Radikalisme dan Makar

id Wakil Bupati

 Pemkab Kupang Tolak Radikalisme dan Makar

Wakil Bupati Korinus Masneno

"Masyarakat Kabupaten Kupang sudah terbiasa hidup dalam situasi yang sangat toleran dan mencintai keberagaman," kata Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno
Kupang (Antara NTT) - Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno mengimbau rakyat daerah ini tetap mempertahankan Pancasila dan menolak radikalisme dan upaya makar yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI.

"Masyarakat Kabupaten Kupang sudah terbiasa hidup dalam situasi yang sangat toleran dan mencintai keberagaman, sehingga jangan mau diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertangungjawab demi mencabik-cabik keutuhan NKRI," katanya saat dalam apel "Nusantara Bersatu" di halaman Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, Rabu.

Ia mengatakan rakyat Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur dikenal sangat toleran dan selalu menghargai perbedaan dalam kehidupan beragama, berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

"Dalam keberagaam itulah sehingga kehidupan rakyat daerah ini selalu hidup rukun. Tidak pernah terjadi gejolak karena sangat menghargai keberagaman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tegasnya.

Ia mengharapkan melalui apel Nusantara Bersatu, rakyat daerah ini selalu mengelorakan rasa nasionalisme untuk selalu berada dalam bingkai NKRI dan tetap berbegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945.

"Masyarakat Kabupaten Kupang jangan mau dipengaruhi pihak-pihak tertentu yang ingin merongrong kehidupan berbangsa dan bernegara di daerah ini," ujar Masneno.

Wakil Bupati Kupang mengajak rakyat Kabupaten Kupang, untuk memperkuat rasa nasionalisme dengan menjaga keutuhan dalam kehidupan bermasyarakat dengan tetap menjaga tolernasi kehidupan beragama yang sudah dilakukan selama ini.

Kegiatan apel Nusantara Bersatu diikuti ribuan warga serta pelajar dan tokoh agama dan tokoh masyarakat adat serta anggota TNI/Polri di daerah ini yang diakhiri dengan tarian Ja`i bersama.