Sebanyak 74 pasien COVID-19 di Mabar dinyatakan sembuh

id covid-19,manggarai barat,labuan bajo,NTT

Sebanyak 74 pasien COVID-19 di Mabar dinyatakan sembuh

Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

...Kini, pemerintah daerah pun tengah gencar memberikan layanan vaksinasi dosis lanjutan (booster) bagi masyarakat
Labuan Bajo (ANTARA) - Sebanyak 74 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Manggarai Barat telah dinyatakan sembuh dari total 752 pasien yang isolasi.

"Dari data hari ini, ada 74 pasien sembuh dari total 752 pasien yang kemarin masih isolasi," kata Wakil Bupati Manggarai Barat Yulianus Weng kepada ANTARA di Labuan Bajo, Senin, (21/3).

Dengan sembuhnya 74 pasien tersebut, jumlah pasien yang kini masih menjalani isolasi sebanyak 678 pasien.

Angka ini ditambah dengan jumlah kasus terkonfirmasi positif hari ini sebanyak 16 orang. Dengan demikian, total pasien yang kini menjalani isolasi di Manggarai Barat sebanyak 694 pasien.

Adapun jumlah tersebut tersebar pada beberapa titik tempat isolasi, seperti RSUD Komodo 10 orang, Karantina Pemda GOR 4 orang, dan isolasi mandiri sebanyak 680 orang.

Berdasarkan Update Data Positif COVID-19 Kabupaten Manggarai Barat tanggal 21 Maret 2022 pukul 18.00 Wita, jumlah pasien yang telah sembuh sejak kasus pertama di Manggarai Barat sebanyak 7.383 pasien. Sedangkan jumlah pasien yang meninggal hingga hari ini sebanyak 96 pasien.

Weng mengatakan angka kasus harian di Manggarai Barat mulai menurun, dari 38 kasus pada 18 Maret, menjadi 16 kasus pada 19 Maret, 17 kasus pada 20 Maret, dan 16 kasus pada 21 Maret.

Dia berharap tren kasus yang mulai landai tersebut tidak membuat masyarakat mengendurkan penerapan protokol kesehatan. Masyarakat diminta untuk menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Selain itu dia menegaskan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat, sehingga warga yang belum divaksinasi harus segera mencari layanan vaksinasi.

Baca juga: BMKG sebut hujan di sebagian wilayah Flores bersifat di atas normal

Baca juga: Wisatawan meninggal kelelahan berwisata di Labuan Bajo


Kini, pemerintah daerah pun tengah gencar memberikan layanan vaksinasi dosis lanjutan (booster) bagi masyarakat.*