Jakarta Aquarium and Safari suguhkan layanan vaksinasi dalam nuansa rekreasi

id Jakarta Aquarium and Safari,vaksinasi di tempat wisata,layanan vaksinasi JAQS

Jakarta Aquarium and Safari suguhkan layanan vaksinasi dalam nuansa rekreasi

Seorang warga menjalani vaksinasi COVID-19 yang disediakan Jakarta Aquarium and Safari di Jakarta. (ANTARA/HO-Dok. Jakarta Aquarium and Safari,)

Dengan suasana yang menyenangkan, diharapkan dapat menggerakkan masyarakat terutama anak-anak untuk melakukan vaksinas
Kupang (ANTARA) - Managemen Jakarta Aquarium and Safari (JAQS) di Provinsi DKI Jakarta menyuguhkan layanan vaksinasi COVID-19 bagi warga setempat dalam nuansa rekreasi di tempat wisata edukatif tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Andhika Permata dalam keterangan yang diterima di Kupang, Rabu (23/3), mengatakan pihaknya mengapresiasi program vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di tempat wisata yang digelar Jakarta Aquarium and Safari.

"Dengan suasana yang menyenangkan, diharapkan dapat menggerakkan masyarakat terutama anak-anak untuk melakukan vaksinasi guna mendukung pengendalian penyebaran COVID-19," katanya.

Pelayanan vaksinasi tersebut akan berlangsung pada Sabtu, 26 Maret- Minggu, 27 Maret 2022 pada pukul 10.00-18.00 WIB, yang dipusatkan di Mall Neo Soho Jakarta, Jakarta Aquarium and Safari.

Andhika mengatakan terobosan vaksinasi seperti ini juga dilakukan sebagai upaya agar aktivitas masyarakat dapat kembali normal dan tidak ada kekhawatiran terutama dalam berwisata, sehingga dapat mempercepat pemulihan ekonomi pada sektor pariwisata.

Sementara itu General Manager Jakarta Aquarium and Safari Stephanie Tratama mengatakan pihaknya selalu mendukung program-program pemerintah termasuk percepatan vaksinasi COVID-19.

"Pelaksanaan vaksinasi ini untuk menarik minat masyarakat khususnya anak-anak, karena sambil berekreasi," katanya. 

"Sebagai tempat rekreasi sekaligus Lembaga Konservasi, pihaknya ingin masyarakat merasa tenang, aman  ingin masyarakat tenang, aman, dan nyaman saat berwisata," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut di antaranya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta serta pihak dan sponsor di antaranya Teman Parekraf Nasional (Tepanas), Enjoy Jakarta, Telkom Indonesia, BCA, TelkoMedika dan Dinas Kesehatan Jakarta selaku pelaksana vaksin.

Direktur Operation & Marketing TelkoMedika, Monica Morratha Sihombing selaku salah satu pihak sponsor mengatakan dukungan terhadap kegiatan tersebut sebagai upaya dari gerakan bersama membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak anak berusia 6-12 tahun maupun dewasa.

"Dengan gerakan bersama seperti ini diharapkan penyebaran COVID-19 bisa terkendali dan pandemi segera selesai sehingga aktivitas di berbagai sektor bisa berjalan normal kembali," katanya.