Gubernur: Ruas jalan provinsi yang rusak tersisa 94 km

id NTT,jalan rusak,Gubernur

Gubernur:  Ruas jalan provinsi yang rusak tersisa 94 km

Kondisi ruas jalan provinsi di wilayah Kecamatan Satarmese, Kabupaten Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam kondisi rusak beberapa waktu lalu. ANTARA/Benny Jahang

...Ruas jalan provinsi yang rusak ada 1.000 km dan sampai saat ini yang sudah diperbaiki mencapai 906 km
Kupang (ANTARA) - Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan dari 1.000 km ruas jalan provinsi yang mengalami kerusakan sudah 906 km yang diperbaiki sehingga yang masih dalam kondisi rusak tersisa 94 km.

"Ruas jalan provinsi yang rusak ada 1.000 km dan sampai saat ini yang sudah diperbaiki mencapai 906 km," kata Viktor Bungtilu Lasikodat dalam keterangan tertulis Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT di Kupang, Jumat, (8/4).

Saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Lembata, Gubernur menjelaskan saat ini masih tersisa 94 km ruas jalan provinsi yang masih dalam kondisi rusak.

Mudah-mudahan, menurut dia, sebelum masa jabatannya berakhir pada 2023 maka 1.000 km jalan di seluruh provinsi NTT telah rampung dikerjakan.

Dia menjelaskan Pemerintah NTT sedang mendesain perhubungan di utara Pulau Flores yang memiliki potensi ekonomi luar biasa yang mampu meningkatkan pendapatan ekonomi warga.

Baca juga: Pemprov sebut 8.000 anak masih mengalami kekerdilan di NTT

Baca juga: Gubernur Laiskodat apresiasi Kejaksaan NTT sita aset tanah kasus korupsi


"Pemerintah juga akan mendesain perhubungan di Utara Flores, sehingga transportasi dari Timor Tengah Utara, Atapupu bisa masuk Lembata, Alor, Flores Timur," kata Viktor.

Ia mengatakan transportasi di Pulau Flores harus terbuka dengan baik karena ke depan akan mendorong pertumbuhan luar biasa di perbatasan Timor Leste dan Belu.