Carlo Ancelotti bilang semua orang sadar ini akan jadi laga berat

id Carlo Ancelotti,Real Madrid,Chelsea,Liga Champions,Karim Benzema

Carlo Ancelotti bilang semua orang sadar ini akan jadi laga berat

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti saat menyaksikan laga Liga Spanyol antara Real Madrid vs Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Spanyol, pada 1 Desember 2021. ANTARA/REUTERS/Sergio Perez

...Kami sangat menyadari bahwa untuk mencapai semifinal kami harus menderita, berjuang, bersaing dan berada dalam permainan selama 90 menit
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan pertandingan leg kedua ketika timnya menghadapi Chelsea pada babak perempat final Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa, (12/4) malam waktu setempat akan berjalan berat.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Ancelotti mengatakan timnya beserta para fans sadar akan hal ini dan ia meminta anak asuhnya untuk tidak terlalu bertumpu pada hasil di leg pertama.

Pada pertemuan pertama, Real Madrid mampu tampil perkasa dan mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 3-1 berkat trigol yang dicetak oleh Karim Benzema.

Di pertandingan nanti, Real Madrid hanya perlu menahan imbang atau setidaknya kalah dengan selisih satu gol dari Chelsea agar bisa memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

"Ini adalah perempat final Liga Champions dan terlepas dari apa yang terjadi di leg pertama, kami sangat menyadari bahwa untuk mencapai semifinal kami harus menderita, berjuang, bersaing dan berada dalam permainan selama 90 menit," jelas Ancelotti.

Dirinya lanjut menjelaskan, Ancelotti saat ini memiliki skuad yang cukup paham dengan jenis pertandingan yang seperti ini dan mereka menyadari apa yang telah serta bisa terjadi nanti.

Meski memiliki keunggulan dua gol, pelatih asal Italia itu menegaskan, timnya tidak bisa bermain dengan santai dan menganggap enteng pertandingan karena Chelsea merupakan tim yang tangguh.

"Kami menghadapi tim yang sangat kuat dan kami harus menghormati mereka," ujar Ancelotti.

Soal pemain yang akan diturunkan pada laga nanti, Ancelotti mengatakan, dirinya masih belum menentukan dan akan menunggu hingga momen terakhir untuk memutuskan pemain-pemain mana yang akan ia berikan kepercayaan.

Baca juga: Thomas Tuchel minta Chelsea belajar dari kekalahan ketika jumpa Real Madrid

Pada pertandingan ini, ia mengharapkan penampilan yang sama ketika di leg pertama. Meskipun begitu, ia sadar Chelsea akan turut mencoba menampilkan performa terbaik mereka juga.

Baca juga: Guardiola minta pemain Manchester City kendalikan emosi di leg kedua

"Kami pikir mereka akan mengubah keadaan karena itu tidak berjalan sesuai keinginan mereka di game pertama dan kami harus bersiap untuk apa pun," tegas Ancelotti.

"Chelsea memiliki banyak kualitas dan beberapa pemain yang sangat bagus. Kami yakin mereka akan bermain lebih baik dari yang mereka lakukan di leg pertama dan kami harus siap," pungkasnya.