Tumbuhkan kreativitas kaum muda, Danone-AQUA, PP Muhammadiyah dan TVMU gelar kompetisi broadcasting

id Danone Indonesia,PP Muhammadiya,Aqua,lomba broadcasting,TVMU,SDGs

Tumbuhkan kreativitas kaum muda, Danone-AQUA, PP Muhammadiyah dan TVMU gelar kompetisi broadcasting

Sejumlah pemenang kompetisi broadcasing yang digelar Danone-Aqua menggandeng Pimpinan Pusat Muhammadyah dan TVMU berpose bersama penyelenggara kegiatan. (ANTARA/HO-Danone Indonesia)

Kolaborasi Danone-AQUA dengan TV MU adalah sebuah Langkah baik untuk memberikan perhatian lebih dalam mempersiapkan masa depan generasi selanjutnya
Kupang (ANTARA) - Danone-AQUA menggandeng Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan TVMU menggelar kompetisi broadcasting guna menumbuhkan kreativitas generasi muda untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Kegiatan yang menyasar mahasiswa UMJ ini digelar pada April-Juni 2022, dalam bentuk rangkaian workshop broadcasting, pengayaan materi mengenai bisnis berkelanjutan serta ditutup dengan kompetisi video pendek. 

"Kolaborasi Danone-AQUA dengan TV MU adalah sebuah Langkah baik untuk memberikan perhatian lebih dalam mempersiapkan masa depan generasi selanjutnya," kata Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Bidang Majelis Pustaka dan Informasi Prof Dr Dadang Kahmad, MSi dalam keterangan yang diterima di Kupang, Selasa (21/6).

Ia menyampaikan hal itu dalam dalam konferensi pers pengumuman pemenang lomba kompetisi video pendek yang digelar di Gedung PP Muhammadyah Jakarta, yang dihadiri Corporate Communications Danone Indonesia Arif Mujahidin, Kepala Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UMJ Dr. Oktaviana Purnama Sari, serta Dosen UMJ dan Direktur TV Muhammadiyah Drs Makroen Sanjaya. 

Dadang mengatakan dalam mencapai tujuan SDGs generasi muda memegang peranan penting. 

Survei Sosial Ekonomi Nasional 2019, memperkirakan jumlah pemuda sebesar 64,19 juta jiwa atau seperempat dari total penduduk Indonesia. 

Dengan kata lain, kata dia pemuda menjadi kekuatan ekonomi dan tulang punggung pembangunan negara untuk mengakhiri kemiskinan.

Dadang berharap, ke depannya agar lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan positif yang menyasar generasi muda, dan dapat menjadi manfaat bagi lingkungan dan masyarakat. 

Oktaviana Purnama Sari mengutarakan ada korelasinya dunia industri berdekatan dengan akademik. 

“Untuk itu saya berharap kepada para mahasiswa supaya kreativitas dipacu agar menciptakan konten-konten yang tidak hanya kreatif, tetapi inspiratif," katanya.

Sementara itu Corporate Communications Danone Indonesia Arif Mujahidin menyampaikan apresiasi terhadap seluruh mahasiswa UMJ yang telah berpartisipasi dalam kegiatan.

"Untuk mencapai SDGs dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak, termasuk sektor swasta dan masyarakat. Dan Danone – AQUA gencar melakukan berbagai kampanye digital yang banyak melibatkan generasi muda," katanya.

Lebih lanjut, Arif menjelaskan inisiatif ini bertujuan untuk mendorong generasi muda menjadi agen-agen pembawa kebaikan bagi ekosistemnya melalui karya-karya yang positif dan menginspirasi. 

Danone-AQUA berkomitmen untuk menerapkan keberlanjutan sebagai core business dan menggunakan bisnis sebagai kekuatan untuk kebaikan dengan membawa kesehatan untuk kebaikan kepada banyak orang, masyarakat dan lingkungan.

Tujuan jangka panjang ini penting untuk selaras dengan 17 tujuan besar di dalam SDGs yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia hingga 2030 yang terintegrasi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional di tahun 2020-2024. 

Selama hampir 50 tahun beroperasi di Indonesia, Danone-AQUA terus berkomitmen untuk menghadirkan kesehatan melalui hidrasi yang sehat serta produk dan layanan yang berkualitas. 

"Selain itu, kami juga selalu fokus untuk menjalankan operasional yang bertanggung jawab dan berkelanjutan dengan fokus untuk menjaga sirkularitas air, kemasan dan karbon. Berbagai hal tersebut sejalan dan dilakukan untuk mendukung target pencapaian SDGs pemerintah Indonesia," katanya.