Jaga loyalitas konsumen, Danone Indonesia suguhkan layanan multichannel 24 jam

id Danone Indonesia,layanan mulitchannel,layanan konsumen,layanan kesehatan Danone Indonesia

Jaga loyalitas konsumen, Danone Indonesia suguhkan layanan multichannel 24 jam

Pelayanan careline multichannel yang siap 24 jam dari Danone Indonesia. (ANTARA/HO-Danone Indonesia)

Kami berharap segala produk maupun inisiatif kami dapat berkontribusi dalam menciptakan generasi maju Indonesia
Kupang (ANTARA) - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia terus berupaya menjaga loyalitas konsumen di Tanah Air dengan menghadirkan careline multichannel yang siap 24 jam yang tidak hanya berfokus dalam hal menjawab kebutuhan konsumen, namun juga dalam konteks kesehatan dan nutrisi melalui pakar yang kredibel.

"Dengan layanan ini kami terus menjalankan komitmen dalam menjaga dan memberikan nutrisi terbaik bagi masyarakat Indonesia, kata kata Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin dalam keterangan yang diterima di Kupang, Sabtu (23/4).

Layanan itu dihadirkan bertepatan dengan momentum perayaan Hari Konsumen Nasional 2022 yang diperingati pada 20 April yang difokuskan tentang bagaimana upaya pemerintah dalam melindungi dan mencerdaskan konsumen.

Arif menjelaskan berdasarkan hasil survei Indeks Keberdayaan Konsumen (IKK) tahun 2020 yang dilakukan Kementerian Perdagangan di 34 provinsi menunjukkan, keberdayaan konsumen nasional berada pada level 49,07 persen.

Artinya konsumen berada pada level mampu yang sudah mengenali haknya sebagai pembeli, dan memiliki pengetahuan dalam menentukan pilihan produk terbaik. 

Di sisi lain hal ini menjadi pendorong untuk para pelaku usaha dalam menghadirkan serta memastikan barang dan jasa yang diberikan kepada konsumen adalah yang terbaik, sehingga loyalitas konsumen dapat terjaga. 

Hal ini yang mendasari Danone Indonesia berkomitmen menjaga loyalitas konsumen tidak hanya dalam sisi kualitas produk namun juga dalam hal layanan pelanggan multichannel dan dapat diakses dengan mudah melalui telepon bebas pulsa di nomor 08001360360, email, media sosial.

"Kami juga memiliki e-commerce ataupun WhatsApp yang siap 24 jam untuk berkonsultasi bagi setiap konsumen dan dapat diakses oleh seluruh masyarakat secara gratis," katanya.

Konsumen juga bisa memanfaatkan “fitur buat janji” dengan tim Danone Indonesia sesuai dengan topik yang dipilih oleh konsumen sendiri, termasuk memilih saluran komunikasi yang diinginkan baik lewat WhatsApp Call, Whatsapp Video maupun lewat sambungan telepon.

Ia mengatakan layanan careline yang berfungsi tidak hanya sebagai pelayanan pelanggan, namun pihaknya juga ingin menjadi mitra yang kredibel bagi konsumen maupun calon konsumen untuk mendampingi mereka dalam setiap tahapan penting kehidupan termasuk pada periode 1000 hari pertama kehidupan. 

Melalui berbagai pelayanan, pihaknya berambisi untuk terus bisa menjaga relevansi merek kami untuk memenuhi kebutuhan nutrisi konsumen. Hal ini sejalan dengan visi kami yakni one planet one health

"Untuk itu inisiatif ini menjadi hal yang krusial bagi para konsumen kami karena akses akan informasi atau edukasi seputar kesehatan dan nutrisi dapat menjadi gerbang awal untuk membawa generasi Indonesia yang maju dan lebih sehat," kata Arif.

Dalam layanan ini terdapat sebanyak 62 careline yang terdiri dari para profesional, diantaranya dari latar belakang pendidikan kebidanan, perawat, nutrisionis, tumbuh kembang prasekolah dan ilmu kesehatan lainnya yang disiagakan untuk me pada layani konsultasi para ibu dalam memastikan tumbuh kembang anak optimal dari awal kehidupan.

Seluruh tenaga careline berkomitmen untuk melayani masyarakat secara optimal melalui metode pemantauan Service Level of Agreement (SLA) secara tepat dan maksimal untuk memastikan kami dapat menjangkau konsumen kapan dan di manapun.

"Kami berharap segala produk maupun inisiatif kami dapat berkontribusi dalam menciptakan generasi maju Indonesia," katanya.