Shin Tae-yong ubah komposisi pemain timnas U-19 lawan Filipina

id timnas u19 indonesia ,piala aff u19 ,shin taeyong

Shin Tae-yong ubah komposisi pemain timnas U-19 lawan Filipina

Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong (kanan) dan kiper skuadnya Cahya Supriadi memberikan keterangan dalam konferensi pers usai pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Thailand di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7). Laga itu berakhir dengan skor imbang 0-0. (ANTARA/Michael Siahaan)

Saat melawan Filipina, Shin hanya menurunkan tiga nama yang menjadi sebelas pertama kontra Thailand...
Bekasi (ANTARA) - Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong merotasi komposisi pemainnya saat menghadapi Filipina pada laga Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat, (8/7/2022).

Saat melawan Filipina, Shin hanya menurunkan tiga nama yang menjadi sebelas pertama kontra Thailand, Rabu (6/7), yakni kiper Cahya Supriadi, bek Marcell Januar dan gelandang Ferdiansyah Cecep.

Sisanya, nama-nama yang ditempatkan Shin dalam "starting eleven" versus Filipina merupakan pemain-pemain yang pada laga sebelumnya berstatus cadangan.

Di lini belakang, ada Edgard Amping Muhammad Ferarri. Ferarri, yang sempat cedera saat melawan Vietnam, Sabtu (2/7), kembali menjabat sebagai kapten menggantikan Marselino Ferdinan yang cedera dan harus mengakhiri Piala AFF U-19 lebih cepat.

Shin juga memainkan gelandang bertahan Kadek Arel Priyatna.

Di lini tengah, untuk mendampingi Ferdiansyah Cecep, sang juru taktik asal Korea Selatan menugaskan Zanadin Fariz dan Frezy Al Hudaifi.

Lalu, sektor sayap diisi oleh Alfriyanto Nico dan Subhan Fajri. Sebagai penyerang, ada Rabbani Siddiq yang menjadi substitusi dari Hokky Caraka.

Timnas U-19 Indonesia wajib memenangkan pertandingan melawan Filipina untuk membuka peluang lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Baca juga: Indonesia masih perlu berbenah meski kalahkan Brunei 7-0, menurut Shin

Baca juga: Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 usai bantai Nepal 7-0



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin Tae-yong rotasi pemain timnas U-19 kontra Filipina