Bandara Komodo mampu tampung delapan pesawat

id Komodo

Bandara Komodo mampu tampung delapan pesawat

Bandara internasional Komodo di Labuan Bajo, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (ANTARA Foto/dok)

Otoritas Bandara Komodo di Labuan Bajo menyatakan bandara tersebut sudah bisa menampung delapan pesawat terbang setelah sebelumnya hanya mampu menampung empat pesawat terbang.
Kupang (AntaraNews NTT) - Otoritas Bandara Komodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur menyatakan bandara tersebut sudah bisa menampung delapan pesawat terbang setelah sebelumnya hanya mampu menampung empat pesawat terbang.

"Kami sudah lakukan perluasan tempat parkir pesawat atau apron dari yang semula hanya mampu menampung empat pesawat saat ini sudah bisa delapan pesawat," kata Kepala Bandara Komodo Djarot Subianto saat dihubungi Antara dari Kupang, Selasa (9/10).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan kesiapan bandara tersebut dalam menyambut kedatangan para delegasi dari berbagai negara yang tergabung dalam Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia (WB) yang akan menikmati liburan di kawasan wisata yang penuh eksostik itu.

Diperkirakan jumlah wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan wisata Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo sendiri mencapai ribuan wisatawan usai melaksanakan pertemuan tahunan IMF-WB di Denpasar, Bali mulai dari Senin (8/10) - Senin (15/10).

Ia mengatakan bahwa sebelumnya memang sudah ada permintaan dari pusat agar diperluas bandara tersebut, sehingga siap untuk menyambut kedatangan para wisatawan khususnya para delegasi dari IMF-Bank Dunia tersebut.
Para wisatawan sedang melihat seekor Komodo yang melintas di depan mereka.
"Apron yang kami siapkan itu, kalau untuk jenis pesawat ATR mampu menampung delapan pesawat, namun jika pesawat jenis Airbus hanya mampu dua pesawat saja," tambahnya.

Ia menegaskan Bandara Komodo sudah sangat siap menyambut para delegasi dari berbagai negara itu, mengingat kawasan wisata Labuan Bajo serta Taman Nasional Komodo sendiri sudah menjadi daya tarik dunia.

Sementara itu pemerintah Kabupaten Manggarai Barat juga mengaku siap menyambut kedatangan tamu setelah peserta pertemuan IMF-WB selesai menjalani kegiatannya di Bali.

"Labuan Bajo sudah siap menyambut tamu IMF-WB yang saat ini sudah menyelenggarakan pertemuan di Bali," kata Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula.

Ia mengatakan belum mengetahui secara pasti jumlah tamu yang akan berwisata ke Labuan Bajo dan Taman Nasional Komodo, namun diperkirakan mencapai ribuan orang.
Pantai Pink di Labuan Bajo, Flores Barat, Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu idola bagi para wisatawan yang hendak melancong ke ujung barat nusa bunga itu. (ANTARA Foto/dok) 
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar