Citilink buka penerbangan langsung Soeta-Komodo

id pesawat

Maskapai penerbangan Citilink membuka rute penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Komodo di Labuan Bajo mulai 29 Oktober 2019.

Maskapai penerbangan Citilink membuka rute penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Komodo Labuan Bajo untuk membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.
Kupang (AntaraNews NTT) - Maskapai penerbangan Citilink membuka rute penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten ke Bandara Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, untuk membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Aktivasi direct flight baru ini akan dilakukan pada akhir Oktober ini," kata Vice Presiden Corporate Secretary and CSR Citilink Indonesia Ranty Astari Rachman melalui siaran pers yang diterima Antara di Kupang, Selasa (9/10).

Ia mengatakan bahwa maskapai berbiaya hemat tersebut akan mulai beroperasi dari Soekarno-Hatta langsung Labuan Bajo pada 29 Oktober.

Ranty mengatakan bahwa saat ini kawasan wisata Labuan Bajo tengah terus dilirik oleh wisatawan baik domestik maupun mencanegara., Oleh karena itu selain membantu wisata provinsi NTT tetapi juga sebagaibentuk membantu pengembangan pariwisata nasional

"Kami berharap kehadiran Citilink ini semakin memudahkan mobilitas wisatawan ke Labuan Bajo," ungkap Ranty.

Ranty menambahkan pengoperasian penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta akan dilakukan pada pukul 12.00 WIB dan akan tiba di Bandara Komodo pada pukul 15.20 WITA waktu setempat.

Baca juga: Bandara Komodo mampu tampung delapan pesawat

"Artinya bahwa kurang lebih tiga setengah jam perjalanan dari Jakarta menuju Labuan Bajo. Lalu, flight Labuan Bajo-Jakarta dilakukan pukul 15.50 WITA dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar jam 17.05 WIB," tambahnya.

Dia menambahkan bahwa pelayanan bagi mereka yang akan bepergian dari Jakarta-Labuan Bajo akan dibuka setiap hari.

Terkait pesawat jenis apa yang akan digunakan, Ranty menambahkan bahwa Citilink akan menggunakan pesawat terbaru Airbus A320. Pesawat itu memiliki kapasitas daya angkut 180 penumpang.

Status Labuan Bajo memang dinaikan menjadi destinasi super prioritas. Total ada 4 destinasi dengan label super ini. Selain Labuan Bajo, ada juga Danau Toba, Candi Borobudur, dan Mandalika.

Ranty pun menerangkan, arus kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo mengalami pertumbuhan positif. Kondisi ini tentu sangat menguntungkan, artinya ada value tinggi yang bisa dioptimalkan dari destinasi ini.

Baca juga: Pesawat delegasi IMF-WB akan diparkir di Kupang
Pewarta :
Editor: Laurensius Molan
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar