PLN pasok listrik kualitas premium di Kota Ende

id Ende, PLN, listrik, listrik premium, NTT,HUT RI, Kemerdekaan RI

PLN pasok listrik kualitas premium di Kota Ende

Bupati Ende Djafar Achmad menandatangani Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) Layanan Premium di Taman Renungan Bung Karno Ende, NTT, Senin (15/8/2022) untuk layanan listrik premium PLN di Kawasan El Tari Ende. (ANTARA/HO-PLN UIW NTT)

Dengan suplai listrik yang handal, Pemerintah Kabupaten Ende dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,
Labuan Bajo (ANTARA) - PT PLN (Persero) memberikan pasokan listrik kualitas premium di kawasan El Tari Ende, NTT dengan kapasitas sebesar 1,3 Mega Volt Ampere (MVA) dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan Indonesia ke-77.

"Layanan ini mengedepankan keandalan dan listrik pelanggan akan disuplai dari dua sumber berbeda yang akan membuat keandalan suplai listriknya menjadi lebih baik," kata Senior Manajer Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Andre Lengkong dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Selasa (16/8).

Dia menjelaskan sistem layanan premium menggunakan LBS Threeways, yakni mekanis yang bekerja untuk memproteksi gangguan tegangan seperti kedip tegangan, padam, dan gangguan tegangan lainnya sehingga dapat memberikan catu daya berkualitas untuk menjamin keberlangsungan operasional produksi.

Pelanggan premium pun akan didampingi oleh dua Account Excecutive sehingga pelanggan lebih mudah memperoleh informasi dan dilayani dengan sangat cepat.

Baca juga: PLN NTT bantu 480 bibit koral untuk rehabilitasi terumbu karang di Sikka

Sebelumnya, Kawasan El Tari Ende hanya menggunakan layanan listrik regular. Saat ini, Kawasan El Tari Ende akan dipasok penuh PLN dengan menggunakan sistem Layanan Premium yang mengedepankan mutu, garansi keandalan, dan kepastian penyambungan sesuai dengan Service Level Agreement (SLA) yang lebih baik dari layanan regular.

Bupati Ende Djafar Achmad memberikan apresiasi atas kerja keras PLN dalam menyediakan cadangan daya dan keandalan listrik di Ende.

Menurut dia, hal itu menandakan Kabupaten Ende sudah mengalami kemajuan dalam peningkatan ekonomi sehingga membutuhkan suplai listrik yang handal.

Baca juga: PLN beri pelatihan kuliner-busana bagi warga disabilitas di Sikka

"Dengan suplai listrik yang handal, Pemerintah Kabupaten Ende dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," ungkap Bupati Djafar.

Sementara itu General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT Agustinus Jatmiko mengatakan PLN berkomitmen memberikan pasokan listrik yang dibutuhkan para pegiat bisnis/industri/pemerintahan/sosial untuk menjalankan operasional dan peralatan yang digunakan dapat bekerja dengan maksimal.

Jatmiko pun berharap sistem kelistrikan di NTT khususnya Ende yang semakin andal dan cadangan daya yang masih surplus dapat meningkatkan produktivitas sehingga mampu mendorong iklim investasi dan perekonomian.

"Kami siap menyediakan kebutuhan listrik yang diminta. Silakan Anda urus bisnisnya, kami urus listriknya," ajak Jatmiko.

Layanan ini resmi berfungsi setelah Penandatangan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) Layanan Premium di Taman Renungan Bung Karno Ende, Senin.

SPJBTL itu ditandatangani oleh Bupati Ende, Manager UP3 Flores Bagian Barat, dan pelaku usaha yang melengkapi 10 pelanggan pertama yang menandatangani SPJBTL

Layanan Premium di Ende, yakni Pemerintah Daerah Kabupaten Ende, Perumda Air Minum Tirta Kelimutu, Pusat Pastoral Ende, Penerbit Nusa Indah, Pabrik Roti, dan Hotel Satarmese.