Personel Brimob Polda NTT gelar doa bersama untuk korban Kanjuruhan

id NTT, Doa bersama,Kota Kupang,tragedi kanjuruhan

Personel Brimob Polda NTT gelar doa bersama untuk korban Kanjuruhan

Sejumlah Personel Brimob Polda NTT menggelar doa bersama untuk korban tragedi Kanjuruhan. ANTARA/Ho-Humas Polda NTT

Apa yang kita lakukan hari ini sebagai bentuk ungkapan duka yang mendalam bagi para korban...
Kupang (ANTARA) - Ratusan Personel Brimob Polda Nusa Tenggara Timur menggelar doa bersama di halaman mako Brimob Polda NTT untuk korban tragedi Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Wakil Komandan Batalyon A Pelopor Brimob Polda NTT AKP Rudinus Silvester kepada wartawan di Kupang, Selasa, (11/10/2022)  pagi mengatakan bahwa doa bersama itu dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan ungkapan duka cita yang yang mendalam bagi para korban.

"Apa yang kita lakukan hari ini sebagai bentuk ungkapan duka yang mendalam bagi para korban," katanya.

Dia menilai bahwa tragedi Kanjuruhan Malang yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu menjadi duka semua masyarakat Indonesia termasuk masyarakat di NTT.

Dia menilai bahwa sebagai pribadi sebagai masyarakat pencinta sepak bola kejadian itu tidak terjadi lagi di Indonesia.

Ratusan personel Brimob Polda NTT itu juga mengelar sujud dan mendoakan agar para korban diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Tak hanya itu ratusan personel Brimob Polda NTT itu juga mendoakan agar seluruh keluarga yang ditinggalkan bisa mendapatkan kekuatan serta penghiburan.

Sebelumnya juga pada Kamis (6/10) pekan lalu juga kepolisian Resor Kota Kupang Kota menggandeng sejumlah komunitas pecinta sepak bola di Kota Kupang, untuk mengelar doa bersama mengenang tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang mengakibatkan ratusan suporter meninggal dunia.

Dalam doa bersama itu, tidak hanya diikuti oleh sejumlah komunitas pecinta sepak bola di Kota Kupang dan komunitas Arema Kota Kupang, tetapi juga hadir pula anggota Polresta Kupang Kota.

Koordinator doa bersama dari Komunitas Orang muda gila bola (omgilbol) NTT Rudy mengatakan bahwa ada sekitar 100an orang yang terlibat dalam doa bersama itu.

Baca juga: Artikel - Mencegah terulangnya tragedi Kanjuruhan

Ratusan orang itu mulai dari Komunitas Masyarakat gila bola (Masgilbol) NTT, Omgilbol NTT, fans klub Juventus, Arsenal Kupang serta komunitas Arema Kupang.

Baca juga: Artikel - Kala dunia mengheningkan cipta untuk korban Tragedi Kanjuruhan

"Kita berdoa bersama kali ini dengan harapan agar kedepannya tidak adalah kejadian yang sama seperti yang terjadi di Malang," katanya.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Personel Brimob Polda NTT gelar doa bersama doakan korban Kanjuruhan