Kupang (ANTARA) - Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Timur Ayodhia G.L. Kalake meminta Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk mengatasi berbagai permasalahan bidang agraria yang selalu terjadi di provinsi berbasis kepulauan ini.

“Kami berharap Pemerintah Provinsi NTT dan BPN  dapat bekerja sama dengan baik untuk mengatasi permasalahan  - permasalahan yang terjadi di bidang Agraria sehingga dapat bersama - sama membawah NTT Maju dan sejahtera,” kata Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake saat menerima Kepala Kantor Wilayah BPN NTT Hiskia Simarmata seperti dalam keterangan yang diterima di Kupang, Selasa.

Kakanwil BPN Provinsi NTT Hiskia Simarmata secara khusus meminta kesediaan Penjabat Gubernur NTT Ayodhia Kalake agar dapat menghadiri acara kunjungan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto  di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto dalam kunjungan ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat juga melakukan penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat di daerah itu pada 15 dan 16 September 2023.

Ayodhia Kalake mengatakan kerja sama dan kolaborasi yang baik antara Pemerintah daerah bersama dengan BPN Provinsi  NTT dapat mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di bidang agraria yang sering terjadi selama ini.

Kakanwil BPN Provinsi NTT Hiskia Simarmata pada kesempatan itu menyatakan siap untuk memperkuat kolaborasi dan komunikasi dengan Pemerintah Provinsi NTT dalam mengatasi berbagai persoalan agraria yang terjadi selama ini.

"BPN selalu siap bekerja sama dengan Pemerintah NTT dalam mengatasi berbagai persoalan agraria yang terjadi di NTT," kata Hiskia Simarmata dalam pertemuan yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi NTT Kosmas D Lana.

 

Pewarta : Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor : Bernadus Tokan
Copyright © ANTARA 2024