Pemkab Kupang bantu alat penangkapan ikan untuk nelayan

id NTT,korinus masneno,bantuan alat penangkap ikan,bantuan perahu

Pemkab Kupang bantu alat penangkapan ikan untuk nelayan

Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Korinus Masneno (ANTARA/Benny Jahang)

Setiap tahun pemerintah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan bantuan fasilitas penangkapan ikan bagi para nelayan
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyalurkan bantuan alat penangkapan ikan untuk mendorong peningkatan pendapatan ekonomi para nelayan di daerah itu.

"Pemerintah Kabupaten Kupang setiap tahun mengalokasikan anggaran untuk pengadaan bantuan fasilitas penangkapan ikan bagi para nelayan. Bantuan itu diberikan agar ekonomi para nelayan terus berkembang," kata Bupati Kupang Korinus Masneno di Kupang, Senin, (14/11/2022).

Bupati Korinus Masneno mengatakan bantuan sarana dan prasarana perikanan yang diberikan kepada 14 kelompok nelayan tersebut berupa alat penangkap ikan maupun kapal penangkap ikan.

Pemkab Kupang telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp7,8 miliar pada 2022 untuk pengadaan fasilitas penangkapan ikan dan peningkatan kesejahteraan bagi para nelayan.

Bentuk perhatian terhadap para nelayan, tidak saja dilakukan Pemkab Kupang, tetapi juga diberikan Pemerintah Provinsi NTT maupun pemerintah pusat dalam bentuk pemberian bantuan sarana penangkapan ikan.

"Pembangunan di bidang kelautan dan perikanan, merupakan satu program prioritas dilakukan Pemerintah Kabupaten Kupang melalui program 5P," kata Korinus Masneno.

Menurut Bupati Korinus Masneno, pembangunan ekonomi harus dilakukan dengan mengoptimalkan berbagai potensi sumber daya alam yang dimiliki kabupaten yang berbatasan dengan wilayah Oecusse Timor Leste itu.

Ia pun berharap agar para nelayan yang selama ini menerima bantuan fasilitas penangkapan ikan dari pemerintah agar memanfaatkan fasilitas yang ada serta dirawat dengan baik sehingga memberikan manfaat dalam percepatan pembangunan ekonomi keluarga.

"Kami berharap dengan semakin banyaknya bantuan yang diberikan maka pendapatan yang diperoleh para nelayan juga bertambah baik," kata Korinus Masneno.

Baca juga: Pemkab Flores Timur hibahkan 14 unit kapal bagi nelayan

Baca juga: BMKG ingatkan nelayan hati-hati beraktivitas