Herman Man minta warga waspada diare

id herman man

Herman Man minta warga waspada diare

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man (ANTARA Foto)

 "Kami mengimbau ?masyarakat Kota Kupang ?waspada terhadap serangan diare maupun serangan penyakit menular ?selama daerah ini memasuki musim pancaroba," kata Herman Man di Kupang, Senin, (26/11).
Kupang,  (AntaraNews NTT) - Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man meminta masyarakat Kota Kupang mewaspadai serangan penyakit diare dengan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

 "Kami mengimbau ?masyarakat Kota Kupang ?waspada terhadap serangan diare maupun serangan penyakit menular ?selama daerah ini memasuki musim pancaroba," katanya di Kupang, Senin, (26/11).

Baca juga: Pemkot Dapat Bus Damri dari Kemenhub
Baca juga: Pemkot Kupang integrasikan pelayanan satu pintu



Herman mengatakan hal itu menyusul terjadinya serangan penyakit diare yang ?mulai menyerang anak-anak di Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Ia mengatakan, pola hidup bersih dan ?sehat mampu membentengi warga Kota Kupang dari serangan diare maupun penyakit lain yang muncul saat musim hujan.

Dia mengatakan, pemerintah Kota Kupang ?segera melakukan pemantauan terhadap terjadinnya serangan diare di Kecamatan Alak sehingga ?penderita diare dapat tertangani secara baik. "Apabila terjadi serangan diare pada umumnya disebabkan lingkungan yang kurang bersih serta air bersih yang terbatas," kata Herman.

Dia mengatakan, masyarakat Kota Kupang ?harus waspada dan berhati-hati serta selalu menjaga kebersihan termasuk lingkungan sehingga terhindar dari serangan diare.

Wakil Wali Kota Kupang ini mengaku telah menginstruksijan seluruh layanan kesehatan di ibu Kota Provinsi NTT ini mulai bersiaga selama musim pancaroba guna mengantisipasi terjadinya serangan penyakit diare yang mulai dialami masyarakat Kecamatan Alak.