Pemkot Dapat Bus Damri dari Kemenhub

id Wakil Wali Kota

Pemkot Dapat Bus Damri dari Kemenhub

Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man. (AntaraNewsNTT/Benny Jahang)

Kami mendapat bantuan enam unit bus Damri untuk sarana transportasi umum di Kota Kupang. Bantuan dari Kementerian Perhubungan itu akan direalisasikan pada 2019,
Kupang,  (AntaraNewsNTT) - Kementerian Perhubungan memberikan bantuan enam unit bus damri kepada pemerintah Kota Kupang menunjang transportasi masyarakat di ibu kota provinsi, Nusa Tenggara Timur.

"Kami mendapat bantuan enam unit bus Damri untuk sarana transportasi umum di Kota Kupang. Bantuan dari Kementerian Perhubungan itu akan direalisasikan pada 2019," kata Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man kepada wartawan di Penkase, Kupang, Senin (26/11).

Ia mengatakan enam unit bus Damri itu memiliki kapasitas 20 tempat duduk untuk melayani kebutuhan transportasi bagi masyarakat ?di kawasan pingiran yang belum terjangkau sarana tranportasi angkutan umum.

Herman mengatakan?pemerintah di ibu kota provinsi berbasis kepulauan ini akan membuka rute baru angkutan umum untuk dilayani enam bus Damri bantuan pemerintah pusat itu.

Trayek baru yang segera dibuka itu yaitu jalur El Tari, jalur kampus Universitas Nusa Cendana, Kelurahan Naioni dan Kelurahan Naimata.

 "Pengelolaan enam bus Damri akan diserahkan ke Dinas Perhubungan Kota Kupang bekerja sama dengan Damri cabang Kupang," ujar Man.

Menurut Wakil Wali Kota Kupang itu tarif angkutan yang berlaku bagi enam bus Damri ?tidak melebihi tarif angkutan kota yang berlaku saat ini yaitu Rp2.000 untuk pelajar dan Rp3.000 penumpang umum.

 "Kami menyampaikan terimah kasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan enam bus Damri itu karena sangat membantu masyarakat Kota Kupang dalam mendapatlan akses angkutan umum yang memadai," kata Herman.