Wisman kagumi keindahan alam TN Komodo

id TNK

Wisman kagumi keindahan alam TN Komodo

Sejumlah wisatawan sedang menikmati keindahan alam di Pulau Padar, kawasan wisata Taman Nasional (TN) Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, NTT, Kamis (29/11). (ANTARA Foto/Kornelis Kaha)

Sejumlah wisatawan mancanegara (wisman) menyatakan kekagumannya terhadap keindahan alam di kawasan wisata Taman Nasional (TN) Komodo di wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Labuan Bajo, NTT (ANTARA News NTT) - Sejumlah wisatawan mancanegara (wisman) menyatakan kekagumannya terhadap keindahan alam di kawasan wisata Taman Nasional (TN) Komodo di wilayah Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Maria, wisatawan dari Texas, Amerika Serikat, yang ditemui Antara di Pulau Padar yang masuk dalam kawasan wisata Taman Nasional Komodo (TNK), Kamis (29/11), mengaku bahwa dirinya baru pertama kali mengunjungi kawasan wisata di NTT itu.

"Ini pertama kali kami berada di NTT, khususnya berlibur ke sini. Ini indah sekali dan sulit ditemukan di daerah lain," katanya.

Dirinya mengunjungi TNK bersama dengan pasangannya bernama Martin yang juga berasal dari Amerika Serikat.

Maria mengaku dirinya bersama pasangannya tiba di Labuan Bajo, Ibu kota Manggarai Barat pada Rabu (28/11) dan akan berada di Labuan Bajo selama lima hari.

"Kami menyewa sebuah speed boat dan hari ini kami berkunjung ke pulau Padar, kemudian kami juga akan melihat Komodo di Pulau Komodo," ujar dia.

Baca juga: Kenaikan tarif TNK untuk menjaga kelestarian Komodo

Selama lima hari di Labuan Bajo, ia mengaku akan menyusuri semua kawasan wisata di daerah itu, termasuk jika ada kesempatan akan berwisata ke daerah lain di NTT.

Sementara itu, Andreas wisatawan asal Jerman yang ditemui Antara di Pulau Komodo mengaku bersyukur karena bisa melihat secara langsung Komodo (The Dragon) yang sering dibicarakan oleh sejumlah media massa.

Bahkan, kata dia, ia tertarik berkunjung ke Pulau Komodo karena ada promosi yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia di negaranya.

"Saya bersyukur bisa melihatnya karena tadi dengar cerita katanya ada yang tak melihatnya secara langsung. Saya dan keluarga saya sempat mengabadikan momen berharga ini." ujarnya.

Bagi dia keindahan alam di TNK tak ada duanya. Oleh karena itu, kata dia, jika ada kesempatan lagi, dia akan kembali lagi ke NTT untuk menikmati keindahan alam lainnya.

Baca juga: Kenaikan tarif TNK tidak disukai pasar