Bagas Adhadirgha siap bertanding di Munas Hipmi XVII 2022

id NTT, HIPMI, Bagas,Kota Kupang

Bagas Adhadirgha siap bertanding di Munas Hipmi XVII 2022

Sejumlah Calon Ketua Umum BPP Hipmi berpose bersama Presiden Joko Widodo dalam Munas Hipmi di Solo. ANTARA/Ho

Banyak sekali arahan-arahan yang akurat untuk pengusaha-pengusaha muda seperti kami ini. Ini kami jadikan bekal untuk terus melakukan hal-hal baik bagi HIPMI itu sendiri dan negeri ini...
Kupang (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Musyawarah Nasional (Munas) XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2022 yang di Hotel Alila Solo, Jawa Tengah.

“Indonesia saat ini berada di puncak kepemimpinan global setelah menyelesaikan KTT G20 di Bali dan memegang keketuaan ASEAN tahun depan,” kata Presiden Joko Widodo dalam rilis yang diterima di Kupang, Selasa, (22/11/2022) sore.

Dia mengatakan posisi saat ini merupakan bentuk kepercayaan dunia internasional terhadap Indonesia yang harus dijaga. 

Sebagaimana negara membangun kepercayaan internasional, para pengusaha juga membangun kepercayaan orang lain terhadap kita.

“Pengusaha, punya perusahaan, punya produk, kalau dipercaya, maka jual barangnya jadi mudah. Dalam kondisi dunia yang sangat rentan seperti ini, menjelang pemilihan umum 2024, kita semua harus menjaga situasi politik tetap adem,” katanya.

Jokowi menegaskan hangat bisa, tapi jangan panas. Para calon presiden maupun calon wakil presiden yang ikut serta pada kontestasi politik mendatang hendaknya mengedepankan politik gagasan, politik ide. 

Jangan masuk ke politik SARA, politisasi agama, politik identitas yang berbahaya bagi negara sebesar Indonesia yang sangat beragam” seraya memberi wejangan terkait isu tahun politik kedepan. 

Acara sakral yang rutin di adakan HIPMI ini memiliki muatan yang bertujuan menyatukan seluruh anggota HIPMI yang tersebar di seluruh Indonesia dengan spirit ikut turut serta mengawal pembangunan Indonesia sebagai mitra startegis pemerintah.

Calon Ketua Umum BPP Hipmi Bagas Adhadirgha menyampaikan bahwa pihaknya sudah sering menyelenggarakan hal-hal seperti ini.

“Memang kita bertanding untuk bersaing agar jiwa kompetisi selalu membakar anak muda agar timbul kreatifitas dalam mengasah jiwa kepemimpinan dan berorganisasi yang baik. Meski bertanding namun tidak lalu serta merta kita melupakan sebuah makna persahabatan yang sudah terbentuk lama. Saya dengan caketum lainnya kebetulan sudah berteman lebih dari 7 tahun,” tegas dia.

Bagas merasa bersyukur  memiliki mentor-mentor yang luar biasa di HIPMI seperti y tokoh-tokoh kepemimpinan nasional yang lahir dari HIPMI termasuk bapak presiden kita Joko Widodo. 

“Banyak sekali arahan-arahan yang akurat untuk pengusaha-pengusaha muda seperti kami ini. Ini kami jadikan bekal untuk terus melakukan hal-hal baik bagi HIPMI itu sendiri dan negeri ini,” tambah dia.

Bagas Adhadirgha sendiri mengaku siap bertanding untuk bersanding di  Munas Hipmi XVII 2022.