Sabu Raijua dapat bantuan CSR Rp400 juta

id Sabu

Sabu Raijua dapat bantuan CSR Rp400 juta

Pulau Sabu direkam dari atas pesawat Susi Air.

"Kami berterima kasih kepada Bank NTT yang sudah mendukung pembangunan di Sabu Raijua melalui bantuan ini," kata Nikodemus Rihi Heke.
Kupang (ANTARA News NTT) - Wakil Bupati Sabu Raijua Nikodemus Rihi Heke mengemukakan daerahnya telah mendapat bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp400 juta dari Bank Pembangunan Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Bank NTT).

"Kami berterima kasih kepada Bank NTT yang sudah mendukung pembangunan di Sabu Raijua melalui bantuan ini," katanya ketika dihubungi Antara dari Kupang, Rabu (12/12).

Ia menambahkan bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk mendukung pembangunan di sektor pariwisata.

Ia menyebut seperti untuk penataan objek wisata bukit warna-warni Kellaba Maja di Kecamatan Hawu Mehara yang telah meraih juara 1 dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018.

"Di sana akan ditata satu titik atau spot yang bisa digunakan para pengunjung untuk berpose dengan tulisan Kellaba Maja," ujarnya.

Ia menyebutkan untuk pembangunan pariwisata di daerah setempat, pemerintah daerah juga akan mendapatkan dukungan dana dari pusat.

Baca juga: Pengembangan Kellaba Maja tidak terkendala lahan

"Kami sudah dapat informasi bahwa 2019 kemungkinan ada bantuan dari sana untuk pembangunan pariwisata," katanya.

Selain itu, pemerintah provinsi juga akan menyalurkan bantuan untuk sektor pariwisata. Hanya saja belum diketahui bentuk bantuan tersebut.

Ia menambahkan untuk bantuan CSR yang sudah diperoleh, tidak hanya digunakan untuk prmbangunan sektor pariwisata, namun juga untuk sektor kelautan dan industri kerajinan tangan.
Obyek wisata Kellaba Maja di Pulau Sabu, Kabupaten Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur masuk dalam nominasi Anugerah Pariwisata Indonesia (API) 2018. (ANTARA Foto/istimewa)