Mitsubishi Motors STEP Funds bangun dua SD di Manggarai Timur

id Gedung sekolah,Merdeka belajar

Mitsubishi Motors STEP Funds bangun dua SD di Manggarai Timur

Mitsubishi Motors STEP Funds dan Mitsubishi Motors Corporation memberikan dukungan atas pembangunan dua sekolah dasar (SD) di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (9/3/2023). ANTARA/HO-Wahana Visi Indonesia (WVI)

Kami senang dan bangga telah berkontribusi pada pembangunan gedung sekolah dasar baru...
Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors STEP Funds dan Mitsubishi Motors Corporation memberikan dukungan atas pembangunan dua sekolah dasar (SD) di Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar terkait fasilitas pendidikan.

“Kami senang dan bangga telah berkontribusi pada pembangunan gedung sekolah dasar baru,” kata CFO PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia Hideki Hanaoka di Jakarta, Kamis, (9/3/2023).

Bantuan tersebut diberikan untuk memperluas area sekolah untuk memenuhi kebutuhan ruang kelas sekaligus memperbaiki fasilitas gedung yang sudah tua.

Pembangunan dan perbaikan gedung dua SD ini dinilai akan memberikan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman sehingga cocok untuk belajar karena siswa dapat lebih berkonsentrasi dalam belajar.

Hanaoka berharap perbaikan dan pembangunan gedung sekolah akan mampu meningkatkan literasi dasar membaca serta menulis dan pemahaman bacaan dari anak didik.

Ia juga berharap komite manajemen sekolah akan memelihara dan mengelola gedung sekolah sekaligus anak-anak serta guru yang bisa terus menggunakannya dengan hati-hati.

“Kami berharap anak-anak dapat menikmati banyak pengalaman di gedung sekolah ini, dan mereka terus memainkan peran utama dalam pembangunan Indonesia,” ujarnya.

Pemimpin Keuskupan Katolik dan Bupati Manggarai Timur Agas Andreas mengucapkan rasa syukur atas berdirinya gedung sekolah yang aman dan ramah anak serta mempertimbangkan pencegahan bencana.

Area Program Manager Cluster Manggarai Wahana Visi Indonesia (WVI) Tommy Pinem menyampaikan WVI melalui pendekatan transformatif berupaya memenuhi kebutuhan anak terutama untuk kemampuan dasar.

Terlebih lagi, lingkungan pendidikan yang nyaman menjadi salah satu kendala yang mengakibatkan nilai dan kemampuan literasi anak-anak di Manggarai Timur sehingga perlu perhatian.

“Melalui pendidikan, ditemukan bahwa kemampuan literasi anak menjadi sangat penting,” kata Tommy.

Baca juga: Artikel - Warna baru pendidikan tinggi berkat Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Baca juga: Ratusan guru di Rote Ndao dibekali wawasan implementasi kurikulum Merdeka Belajar