ASABRI Fokus berikan pelayanan terbaik kepada nasabah

id ASABRI, NTT,Kota Kupang,Polda NTT

ASABRI Fokus berikan pelayanan terbaik kepada nasabah

Komisaris utama PT. ASABRI (Persero) Fari Djemi Francis (keempat kanan), Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma (ketiga kanan), Direktur Hubungan Kelembagaan PT ASABRI (Persero) Khaidir Abdurachman (keempat kiri) dan Kepala Cabang PT. ASABRI Kupang Petrus R Sirait (ketiga kiri) bersama Bank Mitra bayar berpose dengan sejumlah jajaran Polda NTT di sela-sela pelaksanaan Sosialisasi Program PT ASABRI kepada seluruh jajaran Polda NTT di Kupang,NTT, Selasa (21/3/2023). ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

Saat ini keuangan ASABRI sudah sehat kembali dan saat ini fokus kami adalah meningkatkan pelayanan kepada nasabah...
Kupang (ANTARA) - Komisaris Utama PT. ASABRI (Persero) Fary Djemi Francis mengatakan saat ini pihaknya fokus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya baik kepada TNI maupun Polri khususnya dalam hal pelayanan digital guna mendukung digitalisasi.

“Saat ini keuangan ASABRI sudah sehat kembali dan saat ini fokus kami adalah meningkatkan pelayanan kepada nasabah,” katanya di sela-sela acara pembukaan Sosialisasi program PT. ASABRI kepada jajaran Polda NTT bersama dengan sejumlah mitra bayar di Kupang, Selasa, (21/3/2023).

Pelaksanaan sosialisasi itu berdasarkan PP no 54 tahun 2020 atas perubahan PP No. 102 tahun 2015.

Fary mengatakan bahwa masih banyak nasabah ASABRI yang belum mengetahui apa itu ASABRI sebenarnya dan produk-produk apa saja yang dimiliki oleh PT ASABRI itu sendiri.

Sehingga lanjut dia, pelaksanaan sosialisasi itu momentum untuk memperkenalkan kepada seluruh personel Polri khususnya di wilayah Polda NTT agar lebih mengenal BUMN tersebut.

Dia menyampaikan apresiasinya kepada Polda NTT yang mengumpulkan sejumlah personelnya, untuk mendengarkan sosialisasi sejumlah program PT ASABRI itu.

“Ini pertama kali Polda mengumpulkan seluruh jajaran baik secara daring maupun luring. Dan ini akan kami sampaikan ke Kapolri agar Polda-Polda lainnya juga bisa mengikuti apa yang sudah dilakukan oleh Polda NTT,” ujar dia.

Kapolda NTT Irjen Pol Johanis Asadoma mengatakan kegiatan sosialisasi ini penting untuk memberikan pemahaman kepada anggota maupun ASN Polri tentang apa itu ASABRI serta apa saja hak-hak yang diperoleh dari anggota sebagai nasabah dari ASABRI

"Hal ini sangat penting, karena ini merupakan BUMN yang mengelola uang dari pada anggota Polri, sehingga anggota harus tahu, kemudian para pengurus harus menyampaikan kepada anggota sehingga ada transparansi di situ,” ujar dia.

Lebih lanjut kata dia, ASABRI merupakan BUMN yang bertujuan untuk turut melaksanakan dan menunjang kebijakan program Pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional pada umumnya, khususnya di bidang asuransi sosial melalui penyelenggaraan asuransi/jaminan sosial di lingkungan Kemhan, TNI dan Polri serta optimalisasi pemanfaatan sumber daya perseroan untuk menghasilkan jasa yang bermutu tinggi dan berdaya saing kuat guna meningkatkan nilai manfaat bagi peserta.

"Beberapa program yang dikelola oleh PT ASABRI yang telah terakomodir antara lain, tabungan hari tua (THT), jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan kematian (JKm) dan pensiun, yang didalamnya termasuk pembayaran bagi pengembalian nilai tunai iuran pensiun dan PUM KPR,” tambah dia.

Dia pun mengatakan bahwa manfaat asuransi sosial perlu ditingkatkan secara terus menerus sejalan dengan perubahan kebutuhan hidup agar taraf hidup prajurit, anggota Polri dan ASN di lingkungan Kemenhan, TNI dan Polri tetap dapat terpelihara.

Baca juga: Jaksa Agung : Tak ada alasan tidak terapkan hukuman mati bagi koruptor

Baca juga: Dirut Asabri tak segan pecat pejabat terlibat korupsi