Asabri - IFF gelar turnamen sepak bola U-50 meriahkan HUT TNI

id ASABRI, IFF,sepak bola,ntt

Asabri - IFF gelar turnamen sepak bola U-50 meriahkan HUT TNI

Turnamen sepak bola Segitiga bertajuk Trafeo U-50 . ANTARA/ho-IFF

...Kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjamu PS TNI dan PS Polri
Kupang (ANTARA) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT. ASABRI bekerja sama dengan Indonesia Football Forever (IFF) menggelar turnamen sepak bola segitiga bertajuk "TROFEO U-50", di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (24/10).

Dalam rilis yang diterima ANTARA, Minggu (24/10) para pejabat dari kalangan TNI, Polri, Kementerian Pemuda dan Olahraga PSSI, serta relasi terkait, ikut memeriahkan pertandingan tersebut.

Begitu pula puluhan pemain legenda tim nasional yang tergabung di IFF seperti Rahmad Darmawan, Herry Kiswanto, Elly Idris, Rochi Putiray, Bambang Nurdiansyah, Nur'alim dan banyak lagi.

Panitia juga akan menyerahkan "IFF Award" kepada Jenderal TNI (Purn) Dr. Agum Gumelar, Letnan Jenderal TNI (Purn) E.E. Mangindaan,Mayor Jenderal TNI (Purn) IGK Manila, Komisaris Besar Polisi Sumardji dan Marsekal Pertama TNI (Purn) Anggoro.

"Kami memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh dari TNI dan Polri yang berjasa, memberi kontribusi terhadap kemajuan sepak bola di Indonesia," kata Ketua Umum IFF Fary Djmei Francis dalam rilis yang diterima.

Fary yang juga Komisaris Utama PT ASABRI itu menambahkan, IFF adalah sebuah organisasi sosial yang mewadahi para pecinta sepak bola, terdiri dari berbagai lapisan masyarakat.

Ada dari unsur mantan pemain nasional maupun di luar dari pemain nasional, kemudian juga wasit nasional, wartawan, dan lain-lain. IFF bernaung di bawah Yayasan Pecinta Sepak Bola Indonesia (YAPESESI).

Mempererat tali persahabatan, menjadi salah satu tujuan digelarnya event ini. Merujuk pada situasi pandemi, sekalipun kondisi Jakarta telah membaik yang kini masuk kategori PPKM level 2, panitia tetap akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Selain melakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermo-gun, petugas kesehatan yang disiapkan juga akan mengukur tekanan darah setiap pemain yang akan bertanding.

"Kami sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjamu PS TNI dan PS Polri. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada sponsor yang ikut mendukung terselenggaranya trofeo ini," ujar Rahmad Darmawan, yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia.

Baca juga: Fary Francis - David sumbang Rp100 jutaan untuk tim sepak bola PON NTT

Baca juga: Sepak bola - Enam pemain Bintang Timur Atambua masuk seleksi timnas U-16 dan U-19
Pewarta :
Editor: Bernadus Tokan
COPYRIGHT © ANTARA 2021