Menparekraf berharap Oramon dimanfaatkan untuk promosi Labuan Bajo

id Pariwisata, labuan bajo, manggarai barat, ntt, flores, oramom,Kemenparekraf, menparekraf,Boplbf

Menparekraf berharap Oramon dimanfaatkan untuk promosi Labuan Bajo

Tangkapan layar The Weekly Brief with Sandi Uno yang diikuti secara daring dari Ende, NTT, Senin (27/3/2023). (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)

Pak Presiden perintahkan kita harus promosi gencar Labuan Bajo, tambah promosi dengan Oramon, karena setiap orang butuh teman apa pun bentuknya...
Ende, NTT (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berharap Oramon yang merupakan intellectual property (IP) teman perjalanan (travel buddy) bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan keindahan Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Pak Presiden perintahkan kita harus promosi gencar Labuan Bajo, tambah promosi dengan Oramon, karena setiap orang butuh teman apa pun bentuknya," kata Sandiaga dalam The Weekly Brief with Sandi Uno yang diikuti secara daring di Ende, NTT, Senin, (27/3/2023).

Sandiaga mengatakan Oramon merupakan salah satu dari 20 IP terpilih Kemenparekraf Katapel Maya 2021 Program Intelektual Properti 2021 buatan dua kreator Adin Nugroho dan Amalia Rizky.

IP karakter ini merupakan suatu bentuk karya cipta seperti literatur, seni dan desain yang digunakan untuk keperluan komersial.

Sandiaga mengapresiasi kolaborasi antara Kemenparekraf dan peserta IP tersebut.

Dia berharap Oramon bisa mengangkat produk ekonomi kreatif dan semakin berkolaborasi dengan sektor pariwisata.

"Bisa jadi suvenir khas Labuan Bajo juga. Kita bisa kembangkan Program Oramon sebagai IP kebanggaan kita," katanya.

Direktur Utama BPOLBF Shana Fatina dalam kesempatan yang sama menyatakan komitmen untuk mengajak Oramon berjalan-jalan untuk memperkenalkan Labuan Bajo lebih luas.

Oramon akan berada di Kantor BPOLBF, lalu diajak bertemu masyarakat dan anak-anak sekolah.

"Oramon akan menjadi teman wisata untuk perkenalkan destinasi baru di Labuan Bajo," katanya.

Baca juga: BPOLBF gandeng Oramon promosi keindahan Labuan Bajo

Baca juga: Menparekraf apresiasi Rakor 30 Desa Floratama di Nagekeo






Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf berharap Oramon dimanfaatkan untuk promosikan Labuan Bajo