Polres Kupang gelar latihan pelaksanaan operasi Semana Santa 2023

id NTT,operasi kamtibmas,operasi pra semana santa,polres kupang

Polres Kupang gelar latihan pelaksanaan operasi Semana Santa 2023

Kapolres Kupang Polda Nusa Tenggara Timur AKBP FX Irwan Arianto (ANTARA/Benny Jahang)

Kepolisian Resort Kupang saat ini juga sedang gencar melakukan operasi minuman keras untuk menciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat dalam menghadapi perayaan Paskah dan Hari Raya Idul Fitri 2023...
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resort Kupang, Polda Nusa Tenggara Timur mengelar latihan pra operasi (latpraops) menjelang pelaksanaan operasi Semana Santa Turangga 2023, guna meningkatkan kemampuan anggota serta memetakan daerah rawan yang menjadi sasaran pelaksanaan operasi.

"Latihan pra operasi yang digelar saat ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil Kepolisian di jajaran Polres Kupang yang terlibat dalam operasi Semana Santa Turangga 2023," kata Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto di Kupang, Jumat, (31/3/2023).

Latpraops  dengan tema “Memelihara Kamtibmas serta memberikan Rasa Aman pada perayaan hari Raya Paskah di wilayah hukum Polres Kupang” dipimpin Wakapolres Kupang Kompol Yulianus Lau.

Menurut Kapolres Irwan Arianto dengan dilakukannya latihan pra operasi  maka kemampuan anggota yang terlibat dalam operasi maupun dalam memetakan daerah rawan yang menjadi sasaran pelaksanaan operasi guna tercapai sasaran operasi menjadi lebih memadai.

“Sehingga pada saat pelaksanaan operasi para anggota sudah sangat siap dalam menjalankan tugas pengamanan Semana Santa Turangga 2023," kata Kapolres Irwan Arianto.

Ia menjelaskan Kepolisian Resort Kupang saat ini juga sedang gencar melakukan operasi minuman keras untuk menciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat dalam menghadapi perayaan Paskah dan Hari Raya Idul Fitri 2023.

Kegiatan Latihan Pra Operasi ( latpraops) digelar di Lapangan Tembak Stefanus Pekuwali Polres Kupang diikuti para anggota Kepolisian serta sejumlah perwira lingkup Polres Kupang seperti Wakapolres Kupang, Kompol Yulius Lau, Kasat Intelkam dan Kasat Sabhara Polres Kupang serta KBO Lantas Polres Kupang.

Baca juga: Polres Kupang tempatkan anggota jaga sholat tarawih di masjid

Baca juga: Polres Kupang sita 100 liter miras