Polres Kupang tempatkan anggota jaga sholat tarawih di masjid

id NTT,pengamanan sholat taraweh,polres kupang,kabupaten kupang

Polres Kupang tempatkan anggota jaga sholat tarawih di masjid

Kapolres Kupang Polda Nusa Tenggara Timur, AKBP FX Irwan Arianto. ANTARA/Benny Jahang.

Kami sudah menerbitkan surat perintah pengamanan salat  tarawih kepada 90 personil Polres Kupang untuk melakukan pengamanan di masjid-masjid yang melaksanakan salat tarawih...
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resort Kupang Polda Nusa Tenggara Timur menempatkan 90 anggota kepolisian untuk pengamanan di sejumlah masjid di Kabupaten Kupang, agar umat Islam dapat melaksanakan sholat tarawih dengan aman pada bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

"Sejak dimulainya bulan Ramadhan kami menempatkan anggota kepolisian di sejumlah masjid di Kabupaten Kupang. Penempatan para anggota Kepolisian itu agar umat Islam yang melaksanakan shalat tarawih bisa melakukan shalat dengan aman," kata Kapolres Kupang AKBP FX Irwan Arianto di Kupang, Selasa, (28/3/2023).

Terdapat lima masjid yang menjadi fokus pengamanan dilakukan kepolisian di Kabupaten Kupang di sejumlah masjid yaitu Masjid Nurhidayah Takari, Masjid Al Akbar Camplong, Masjid Babusalam dan Masjid Muhajirin Oesao serta Masjid Nurul Jadid Babau.

Menurut Irwan Arianto penempatan 90 orang personil kepolisian dari Polres Kupang dan polsek jajaran untuk melakukan pengamanan pada setiap masjid yang melaksanakan salat tarawih demi menjamin keamanan pelaksanaan ibadah selama bulan Ramadhan.

" Kami sudah menerbitkan surat perintah pengamanan salat  tarawih kepada 90 personil Polres Kupang untuk melakukan pengamanan di masjid-masjid yang melaksanakan salat tarawih dan sampai saat ini pelaksanaan salat tarawih selama ini berlangsung aman dan terkendali," kata Kapolres FX Irwan Irianto.

Menurutnya pengamanan pada tempat ibadah merupakan hal yang perlu dilakukan demi menjamin keamanan pelaksanaan ibadah bagi setiap umatnya.

"Bagi kami pengamanan kegiatan ini adalah hal utama yang harus menjadi prioritas, pelaksanaan ibadah setiap umat wajib di jamin dan tidak bisa dianggap enteng," kata mantan Kapolres Sumba Barat itu.

Ia menambahkan selain 90 orang anggota kepolisian yang bertugas di masjid juga terdapat anggota kepolisian yang selalu dalam kondisi siaga yang berada di Polsek dan Polres Kupang yang selalu siap digerakkan setiap saat apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di daerah itu.

Menurut dia, untuk pelaksanaan salat tarawih tahun 2023 di Kabupaten Kupang, jamaah tidak dilaksanakan tarawih keliling namun para jamaah hanya melaksanakan ibadah di masjid.

Baca juga: Ratusan anggota Polres Kupang jadi ortu asuh anak stunting


Baca juga: Polres Nagekeo tetapkan tiga tersangka kasus korupsi