Bupati Masneno serahkan bantuan makanan tambahan bagi anak stunting

id NTT,bantuan PMT,stunting,kabupaten kupang

Bupati Masneno serahkan bantuan makanan tambahan bagi anak stunting

Pemerintah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur memberikan bantuan makanan tambahan kepada para orang tua yang memiliki anak stunting di Kecamatan Amfoang Barat Daya sebagai upaya mengatasi stunting. (ANTARA/HO-Prokompim setda Kabupaten Kupang)

...Kami berharap pemberian makanan tambahan ini diharapkan bisa membantu menurunkan angka stunting di Kecamatan Amfoang Barat Daya, kata Bupati Korinus Masneno
Kupang (ANTARA) - Bupati Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Korinus Masneno mendistribusikan bantuan berupa makanan tambahan guna membantu penambahan gizi bagi 135 orang anak yang mengalami stunting di Kecamatan Amfoang Barat Daya dan Kecamatan Amfoang Barat Laut.

"Bantuan makanan tambahan itu sebagai komitmen pemerintah dalam mengatasi anak stunting di Kabupaten Kupang," kata Bupati Kupang Korinus Masneno saat dihubungi di Kupang, Senin, (19/6/2023).

Dia mengatakan bantuan makanan tambahan bagi penderita stunting dihimpun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kupang sebagai orang tua asuh bagi anak-anak stunting di Kecamatan Amfoang Barat Daya.

Ia mengatakan Pemerintah Kabupaten Kupang memiliki program gerakan orang tua asuh yang dicanangkan oleh pemerintah daerah dengan melibatkan pihak terkait dalam membantu anak dan balita stunting untuk pemenuhan gizi dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak atau balita stunting.

Menurut dia gerakan orang tua asuh dimulai dengan kegiatan pemberian makanan tambahan (PMT) ke bayi atau balita stunting.

"Kami berharap pemberian makanan tambahan ini diharapkan bisa membantu menurunkan angka stunting di Kecamatan Amfoang Barat Daya," kata Bupati Korinus Masneno.

Baca juga: 275 ASN di Kabupaten Kupang bantu makanan tambahan untuk anak stunting

Menurut dia peran para orang tua asuh anak stunting adalah berbagi kasih dengan memberikan bantuan makanan tambahan seperti telur, susu dan makanan bergizi lainnya.

"Kami sampaikan terima kasih atas kerjasama dan dukungan semua perangkat daerah bersama seluruh pihak terkait dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Kupang," kata Bupati Korinus Masneno menambahkan.

Baca juga: Mencegah stunting melalui Poster warna-warni

Sementara bantuan PMT juga telah dilakukan pemerintah Kabupaten Kupang untuk 68 orang anak stunting di Kecamatan Amfoang Barat Laut yang merupakan wilayah pendampingan orang tua asuh dari Dinas Nakertrans, Inspektorat Daerah dan Kesbangpol Kabupaten Kupang berupa beras, susu anak, gula dan telur.