Polres Kupang kerahkan 128 anggota amankan shalat Idul Adha

id NTT,sholat idul adha,idul adha 2023

Polres Kupang kerahkan 128 anggota amankan shalat Idul Adha

Polres Kupang Polda Nusa Tenggara Timur mengerahkan 128 personel untuk pengamanan shalat Idul Adha pada Kamis (29/6/2023). ANTARA/HO-Humas Polres Kupang

...Kami mengerahkan 128 orang personel untuk mengamankan jalannya kegiatan shalat Idul Adha 1444 Hijriah di beberapa lokasi pada Kamis (29/6)
Kupang (ANTARA) - Kepolisian Resor Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengerahkan 128 orang personel untuk mengamankan pelaksanaan shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Kabupaten Kupang.

"Kami mengerahkan 128 orang personel untuk mengamankan jalannya kegiatan shalat Idul Adha 1444 Hijriah di beberapa lokasi pada Kamis (29/6)," kata Kapolres Kupang Ajun Komisaris Besar Polisi Anak Agung Gde Anom Wirata di Babau, Rabu, (28/6/2023).

Ia mengatakan pengamanan itu untuk memberikan jaminan keamanan agar pelaksanaan shalat Idul Adha 1444 Hijriah berjalan aman dan lancar.

"Kami tempatkan personel pada titik lokasi yang sudah ditentukan guna menjamin jalannya shalat Idul Adha 1444 yang aman, damai dan lancar," kata Kapolres.

Mantan Kapolres Sumba Barat ini menjelaskan lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha pada Kamis (29/6) meliputi wilayah Kupang Barat ada empat lokasi dalam koordinasi Polsek Kupang Barat. Sementara di Kecamatan Kupang Tengah dan Taebenu, shalat Idul Adha dilaksanakan pada empat masjid dengan pengamanan di bawah koordinator Polsek Kupang Tengah.

Sedangkan shalat Idul Adha di Kecamatan Semau dilaksanakan pada satu masjid dengan pengamanan di bawah koordinator Polsek Semau.

Selain itu, shalat Id juga dilaksanakan pada dua masjid di Kecamatan Kupang Timur di bawah koordinator Polsek Kupang Timur dan di Kecamatan Amarasi berlangsung pada tiga masjid dengan koordinator pengamanan Polsek Amarasi.

Baca juga: Kapolres Kupang serahkan bantuan hewan kurban Idul Adha

Shalat Idul Adha dijadwalkan juga digelar di Kecamatan Fatuleu, Takari, Amfoang Utara, dan Amabi Oefeto Timur serta Sulamu dengan koordinator pengamanan masing-masing polsek.

Baca juga: Wakil Jaksa Agung berbagi 13 hewan kurban di NTT

"Kami yakin pelaksanaan kegiatan Idul Adha di Kabupaten Kupang yang sangat menghargai toleransi beragama dilakukan dengan aman," kata Kapolres.