Kapolres Kupang serahkan bantuan hewan kurban Idul Adha

id NTT,kepolisian,hewan kurban,Adul adha

Kapolres Kupang serahkan bantuan hewan kurban Idul Adha

Kapolres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata (kedua dari kiri) menyerahkan hewan kurban kepada umat Muslim di Mushalla Al-Hijrah Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT Rabu (28/6/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Kupang)

Bantuan hewan kurban ini sebagai bentuk dukungan dari seluruh anggota Polres Kupang bagi umat Muslim yang hendak merayakan Hari Raya Idul Adha...
Kupang (ANTARA) - Kepala Polres Kupang AKBP Anak Agung Gde Anom Wirata menyerahkan hewan kurban kepada umat Muslim di Mushalla Al-Hijrah Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur dalam menyambut Idul Adha 1444 Hijriah.

"Bantuan hewan kurban ini sebagai bentuk dukungan dari seluruh anggota Polres Kupang bagi umat Muslim yang hendak merayakan Hari Raya Idul Adha," kata dia di Babau, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Rabu, (28/6/2023).

Hewan kurban yang diberikan kepada umat Muslim di Mushalla Al-Hijrah Kelurahan Merdeka itu, berupa satu ekor sapi serta beras yang diterima langsung Imam Mushalla Al-Hijrah Ustadz Rianto Pinto.

Dia menjelaskan penyerahan hewan kurban untuk Idul Adha melalui kegiatan sosial Qurban Presisi yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara 1 Juli 2023 di daerah setempat.

Dia mengharapkan hewan kurban sumbangan Polres Kupang bisa membawa keberkahan, kebersamaan dan mempererat persaudaraan umat di daerah itu.

"Kiranya dengan adanya perayaan Hari Raya Kurban dapat membawa keberkahan dan mempererat rasa persaudaraan bagi umat Muslim di Kabupaten Kupang," kata dia.

Ustadz Rianto Pinto mengungkapkan terima kasih kepada jajaran Polres Kupang yang dengan rela hati menyumbangkan rezeki dalam wujud hewan kurban untuk Idul Adha 1444 Hijriah.

Baca juga: Pertamina menambah 1,5 juta tabung LPG 3 kg untuk kebutuhan Idul Adha

" Terima kasih Bapak Kapolres dan jajaran yang telah memberikan sumbangan kepada kami, kiranya Allah SWT membalas semua kebaikannya," kata dia.

Baca juga: Wakil Jaksa Agung berbagi 13 hewan kurban di NTT

Ia mengatakan daging hewan kurban nantinya didistribusikan kepada kaum duafa dan masyarakat setempat.