Danrem: Anggota TNI-AD di NTT harus netral di Pemilu 2024

id NTT,netralitas TNI,danrem wirasakti

Danrem:  Anggota TNI-AD di NTT harus netral di Pemilu 2024

Tangkapan Layar- jabatan Dandim 1627/Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur diserah terimakan dari pejabat lama Letkol (Inf) Bayu Panji Bangsawan (kedua dari kanan) kepada Letkol (Inf) Alber Inkiriwang (kanan), Selasa (11/7/2023). (ANTARA/Benny Jahang)

Terus menjaga agar Kabupaten Rote Ndao yang merupakan wilayah terselatan Indonesia ini tetap kondusif...
Kupang (ANTARA) - Komandan Resort Militer 161/Wirasakti Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang mengingatkan anggota TNI-AD di daerah itu untuk menegakkan netralitas dalam pemilihan umum (Pemilu) yang berlangsung serentak pada 2024.

"Tahun 2024 merupakan tahun politik karena pada 2024 dilaksanakan pemilihan umum maka netralitas TNI harus benar-benar ditegakkan," kata Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang saat memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1627/ Rote Ndao di Ba'a Kabupaten Rote Ndao, Selasa, (11/7/2023).

Jabatan Dandim 1627/Rote Ndao diserah terimakan dari pejabat lama Letkol (Inf) Bayu Panji Bangsawan kepada Letkol (Inf) Alber Inkiriwang.

Ia mengatakan setiap anggota TNI-AD agar terus menerapkan nilai-nilai netralitas dengan sikap dan prilaku sehingga kualitas demokrasi berlangsung dengan baik.

Danrem Febriel Buyung Sikumbang berharap Letkol (Inf) Alber Inkiriwang bisa bekerja dengan baik di Kabupaten Rote Ndao merupakan wilayah paling selatan NKRI yang memiliki kondisi sosial, ekonomi, serta budaya dan adat istiadat yang beragam.

Baca juga: Danrem 161/WS imbau warga Labuan Bajo jaga situasi keamanan jelang KTT ASEAN

Ia mengatakan sebagai pejabat baru harus terus ciptakan stabilitas agar daerah ini tetap kondusif dan bangun koordinasi yang baik dengan Pimpinan Daerah, jajaran Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta seluruh pihak terkait di Kabupaten Rote Ndao.

Baca juga: Hari Infanteri, Danrem harapkan manunggal TNI-rakyat tetap terjaga

"Terus menjaga agar Kabupaten Rote Ndao yang merupakan wilayah terselatan Indonesia ini tetap kondusif," kata Danrem Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang.